oleh

Rencana Aksi Pengembangan SDM, Bupati Mamuju Komitmen Tingkatkan Dukungan Anggaran

Mamuju Ekspres.com–Berkomitmen dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Bupati Kabupaten Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH., MSi, memaparkan rencana aksi pengembangan SDM  Kabupaten Mamuju Tahun 2021-2026 dalam kegiatan tersebut di rangkaian pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri bagi Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota Angkatan I-VI gelombang 1 dan 2, yang diselenggarakan BPSDM Kemendagri, jumat (13/8/21)

Sebelumnya, Sutinah Suhardi yang masuk dalam panel dua via zoom meeting bersama Bupati Lombok Utara, dan Bupati Toli-Toli mengaku, SDM merupakan unsur terpenting dalam sebuah organisasi dan berkomitmen dalam pengembangan SDM yang telah tertuang dalam visi pertama pemerintah yakni, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, namun diakui terdapat beberapa permasalahan yang menjadi hambatan dalam aktualisasi pengembangannya di Kabupaten Mamuju dewasa ini diantaranya, belum adanya penyusunan rencana kebutuhan pengembangan kompetensi berdasarkan analisis kebutuhan Diklat, Recofusing anggaran (akibat pandemi covid-19) menyebabkan pos-pos anggaran harus menyesuaikan dan bencana alam gempa bumi pada 15 Januari 2021 lalu.

Dikatakan, meski dengan kompleksitas persoalan tersebut, namun Pemkab. Mamuju telah berkomitmen melakukan berbagai langkah dalam upaya pengembangan SDM, salah satunya melalui intervensi program dan anggaran yang terus ditingkatkan, terhitung tahun 2022 hingga 2024 dengan kenaikan pagu sekitar 485 persen dari tahun 2021.

Rencana, optimalisasi kegiatan tidak hanya akan menyasar internal SDM birokrasi, namun juga akan menyentuh masyarakat dan dunia usaha melalui berbagai kegiatan pengembangan, seperti bimbingan teknis, workshop, hingga pelatihan-pelatihan dan lainnya yang ditargetkan akan semakin meningkatkan kualitas SDM secara menyeluruh di Kabupaten Mamuju. (dkmfs)

Komentar

Update Terbaru