oleh

Persiapan Rakor Ketransmigrasian Yogyakarta, di Hadiri 25 Calon Manajer Lini Bisnis Bumdes Asal Sulbar

Mamujuekspres.com|JOGÝAKARTA|–Persiapan Rapat Koordinasi Ketransmigrasian, FGD G2R Tetraprenuer dan Magang Calon Manajer Lini Bisnis Bumdes Kawasan Transmigrasi bertempat, di Aula Kantor Disnakertrans Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis, 22 Februari 2024.

Kadis Transmigrasi Sulbar H.Ibrahim, S.Pd, M.Pd mengatakan kegiatan ini dalam rangka persiapan pemantapan kesiapan Pembukaan Rakor Ketransmigrasian, FGD G2R Tetraprenuer UGM dan Magang Calon Manajer Lini Bisnis Bumdes Kawasan Transmigrasi Sulbar yang rencananya akan dibuka Pj.Gubernur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh, pada 27 Februari 2024 mendatang sebutnya.

Rakor tersebut akan di hadiri Wagub DIY, Ditjen PPKT Kemendesa, Sekdaprov.Sulbar, Direktur Pengembangan Ekonomi dan Investasi Kemendesa, para Dirjen PPKT, Pimpinan Bank Sulselbar dan Pimpinan Kalasan Valey serta Sekretariat G2R Tetraprenuer Yogyakarta.

Dikatakan H.Ibrahim bahwa, Rakor pemantapan ini di hadiri 25 Calon Manajer Lini Bisnis Bumdes asal Sulbar dengan tujuan untuk mendapatkan motivasi dan informasi Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi, kemudian kita juga akan mendatangkan Tenaga Ahli Lini Bisnis ke Sulbar untuk membina SDM Manajer Lini Bisnis Bumdes.

Selain itu, untuk mendesain kelancaran pembukaan 3 kegiatan Networking untuk pembangunan dan pengembangan Kawasan menuju Indeks Kawasan Transmigrasi yang berkelanjutan, ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri 7 Provinsi, 25 Kades dan 25 Pemuda Desa Kawasan Transmigrasi dan Pusat, panitia gabungan dari Distrans Sulbar serta Disnakertrans DIY. (m2)

Komentar

Update Terbaru