oleh

Darno Majid, Pendataan Rumah Dari Kelurahan

Mamuju Ekspres.com–Pasca gempa bumi yang meruntuhkan sejumlah infrastruktur pemerintah dan rumah milik warga di Mamuju hingga kini belum ada kepastian penyerahan bantuan dana stimulan dari pemerintah pusat, pasalnya masih menunggu assesment dari Dinas Tarkim Kab. Mamuju.

Korban gempa bumi tidak hanya dialami masyarakat biasa tapi juga dialami pejabat publik didaerah ini, termasuk rumah milik Kepala Badan Pelaksana BPBD Prov. Sulbar Darno Majid, S.Pd, M.Pd yang terletak di Simbuang, Mamuju.

Menurut Darno Majid ketika dimintai keterangan sejumlah wartawan, selasa (1/6/21) perihal data rumahnya masuk katagori rusak berat mengatakan bahwa ia tidak tahu menahu data tersebut, yang melakukan pendataan dari kelurahan, jawabnya tegas.

Dikatakan, jika dilihat dari depan hanya pagar rumah yang runtuh karena dinding rumah bagian belakang tidak terlihat, oleh karena itu ia mengundan sejumlah wartawan untuk melihat secara langsung kondisi rumahnya hingga bagian kebelakang.

Berdasarkan hasil pantauan media ini selain pagar tembok runtuh ditemukan juga dinding rumah bagian belakang runtuh berdekatan dengan WC dan salah satu ruangan keluarga dindingnya retak retak.

Menurut Darno, data katagori rumah rusak ringan, sedang dan berat tentu memiliki parameter yang dapat dipertanggung jawabkan petugas yang melakukan pendataan, sehingga apapun hasilnya harus diterima masyarakat termasuk saya, ucapnya.

Jika rumahnya kembali diassesment oleh Distarkim Mamuju dan penilaiannya berubah masuk katagori rusak ringan atau sedang saya juga harus legowo terima, karena itu adalah penilaian terakhir (final report) yang dilakukan pemerintah daerah, tuturnya. (ist)

Komentar

Update Terbaru