oleh

Gubernur Sulbar, Terima Bantuan Pangan Dari ACT

Mamuju Ekspres.com–Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menerima bantuan pangan untuk penyintas gempa Tenaga Kontrak, Honorer dan Sukarela Lingkup Pemprov Sulbar dari Aksi Cepat Tanggap (ACT), minggu, (11/4/21).

Bantuan pangan berupa beras lima ton, diserahkan secara simbolis oleh Branch Manager ACT Mamuju, Bakri Rahmat, pada acara ramah tamah yang berlangsung di Marasa Corner, Kompleks Perkantoran Gubernur

Ali Baal pada kesempatan tersebut menyampaikan mengenai kondisi perkembangan Posko Transisi Darurat Pasca Gempa 6,2 Magnitudo yang melanda Sulbar. Ia mengatakan Posko Transisi Darurat dinilai telah melakukan perbaikan di segala sektor dan terhadap rumah ibadah serta rumah masyarakat juga telah dilakukan pembenahan.

Sementara Sekprov Sulbar Muhammad Idris menyampaikan, salah satu model penangan pasca bencana alam gempa bumi terbaik dari segala sektor menurut Kepala BNPB Pusat, Doni Monardo, adalah Sulbar.

Penilaian Kepala BNPB Pusat Pak Doni Monardo sejak beliau menangani bencana alam di Indonesia, baru ditemukan pengelolaan pasca bencana alam yang tertib di segala bidang dan katanya kalau mau belajar harus ke Sulbar. Stegmen tersebut dinilai tidak main-main, dikarenakan pihak BNPB Pusat menyatakan keseriusannya untuk mempelajari model penanganan bencana di Sulbar,”ucap Idris

Branch Manager ACT Mamuju, Bakri Rahmat mengatakan, ACT merupakan lembaga yang berdiri sejak Tahun 2005, tepatnya pada 24 April. Menurutnya dengan perjalanan selama 15 tahun masih tetap eksis hingga sekarang.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala BPKP Perwakilan Sulbar, Hasoloan Manalu, Perwakilan Unsur Forkopimda, pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar dan undangan lainnya. (ist)

 

 

Komentar

Update Terbaru