oleh

Astra Agro Raih Indonesia Digital Innovations Awards 2021

Mamuju Ekspres,com–PT Astra Agro Lestari Tbk kembali dinobatkan sebagai perusahaan paling inovatif dalam memanfaatkan teknologi digital. Pada event Indonesia Digital Innovations Awards 2021 yang diselenggarakan media Warta Ekonomi, perusahaan perkebunan kelapa sawit itu mendapat penghargaan The Most Innovative Agribusinness Company for The Development of Data-Driven Tracking System, kategori Agribusiness.

“Selamat,” kata pengusaha nasional Fadel Muhammad yang merupakan founder dan Presiden Komisaris Warta Ekonomi, saat memberi sambutan secara online, 31 Maret 2021.

 

Penghargaan tersebut, menurutnya, merupakan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil menerapkan digitalisasi di berbagai layanan dan produk yang memberikan dampak positif kepada para stakeholdersnya. Ia berharap achievement tersebut menjadikan perusahaan semakin berkembang yang tentu pada akhirnya juga mendorong kemajuan perekonomian Indonesia.

Astra Agro memang telah menerapkan digitalisasi. Selain memanfaatkan kemajuang teknologi, langkah yang dimulai sejak 2017 ini dilakukan dalam rangka meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional perusahaan. Perusahaan berharap agar aplikasi-aplikasi digital yang didesign dan diberlakukan itu mendorong peningkatan produktivitas perusahaan.

Proses dan penjurian dilakukan secara independen. Penghargaan diserahkan oleh Muhammad Ihsan, selaku CEO sekaligus Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi. “Terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. Ini akan menambah semangat insan Astra Agro untuk terus berinovasi dan berkarya untuk bangsa,” ujar Bandung Sahari, Senior Vice President of Sustainability PT Astra Agro Lestari Tbk, yang mewakili Astra Agro menerima penghargaan tersebut secara virtual

Inovasi, menurut Bandung, memang menjadi hal yang penting bagi Astra Agro untuk bertransformasi menjadi perusahaan masa depan yang efisien dengan memanfaatkan teknologi terkini di era digital. Ini sesuai visi yang sejak lama dicanangkan, yaitu ingin menjadi perusahaan yang paling inovatif dan produktif di dunia. “Apresiasi ini sekaligus menjadi pengakuan dari pihak independen bahwa Astra Agro terus berupaya menemukan ide-ide baru untuk menjawab tantangan di masa depan,” ujarnya. Lebih lanjut, Bandung menjelaskan bahwa penghargaan ini memicu semangat kami untuk terus berinovasi menjadi “world class plantation operation” yang mengedepankan efisiensi, presisi, penghargaan terhadap sumberdaya manusia dan keberlanjutan. (hms)

Komentar

Update Terbaru