oleh

Pj.Gubernur, Pemprov Sulbar Jadi Pilot Project KOPRI MART

Mamujuekspres.com|JAKARTA| –Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) menjadikan Provinsi Sulbar sebagai Pilot Project Koperasi Konsumsi “Korpri Mart” dan Koperasi Simpan Pinjam.

Hal itu disampaikan Pj.Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh yang juga Ketua DPN Korpri usai bertemu Menteri Koperasi dan UKM di Kantor Kementrian Koperasi dan UKM Rabu, 10 Januari 2024

Pertemuan yang berkangsung 90 menit tersebut, Ketua Umum KORPRI Pusat ini membahas terkait upaya yang harus dilakukan untuk mensejahterakan ASN di Sulbar.

“Kemarin saya diterima pak Menkopukm sekitar 90 menit membahas beberapa keputusan, Pemprov Sulbar jadi pilot project untuk KORPRI membuat koperasi konsumsi “KORPRI MART” dan koperasi simpan pinjam dengan bunga murah, dana kita ajukan ke LPDP,” kata Zudan.

Lanjut Sestama BNPP ini berharap ASN Pemprov Sulbar memanfaatkan program tersebut, menurutnya hal ini merupakan kesempatan Pemprov Sulbar untuk mengembangkan unit usaha koperasi bagi ASN.

“Kegiatan ini menjadi peluang ASN untuk melahirkan usaha lainnya diluar tugas sebagai ASN, sehingga lahir profesi-profesi yang bisa dikerjakan secara mandiri, pendapatannya bisa bertambah, jadi ASN itu harus bisa passive Income,” pungkasnya.

Selain membahas koperasi Kopri, pertemuan antara Pj. Gubernur Sulbar Prof Zudan dengan Menkop dan UKM juga menjadikan Sulbar sebagai pilot Project koperasi petani sawit.(rls/red)

Komentar

Update Terbaru