oleh

Diskominfo Wajo Lirik Pengembangan KIM Diskominfo Mamuju

Mamuju Ekspres.com—Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan melirik dan tertarik dengan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) bentukan dan binaan Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Mamuju, hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Humas dan Komunikasi Publik Diskominfo dan Statistik Kabupaten Wajo Supardi ketika berkunjung ke Mamuju dalam rangka study banding bersama sejumlah pejabat teknis lainnya, jumat (6/11/20).

Perwakilan Kominfo Kab. Wajo yang diterima secara langsung Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Mamuju Artis Efendi tersebut menjadi momentum pertukaran informasi kedua daerah, utamanya terkait pemberdayaan KIM yang ada di Mamuju. Dikatakan, Supardi menilai terdapat beberapa hal yang sangat menarik dalam pengembangan KIM di Mamuju ibu Kota Sulbar ini, salah satunya mekanisme tentang bagaimana cara memfasilitasi kelompok yang berasal dari kelompok pemberdayaan masyarakat, kepada pihak eksternal seperti perbankan agar mereka benar-benar dapat mendapatkan fasilitas.

Sementara itu Kepala Bidang Desiminasi Informasi Diskominfo dan Persandian Kab. Mamuju Ita Sari Darmawati yang menerima kedatangan kunjungan Diskominfo Kab. Wajo bertempat di aula Kantor Bupati Mamuju tersebut mengatakan, pada prinsipnya KIM terbentuk atas partisipasi masyarakat sendiri, Diskominfo hanya melakukan fasilitasi atas pembentukannya, ia menyebutkan hingga saat ini telah terbentuk sedikitnya 400 Kelompok ipInformasi Masyarakat yang telah di Kabupaten Mamuju, pihaknya menargetkan pembentukan KIM akan dilakukan di semua desa, jadi satu desa akan memiliki satu KIM nantinya, ucap Ita Sari Darmawati. (hpm)

Editor : ANDI

Komentar

Update Terbaru