oleh

PT.Primanusa Global Lestari Peduli Masyarakat

Mamuju Ekspres. com–Kelapa sawit merupakan komoditas unggulan yang memberikan kontribusi terhadap pembangunan di daerah serta dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat sekitarnya. PT. Primanusa Global Lestari yang beroperasi di Desa Kambonang, Kec. Karossa, Kab. Mamuju Tengah telah menerima sedikitnya 105 karyawan berpendidikan SMA hingga Sarjana untuk dipekerjakan didepartemen perusahaan.

Selain itu perusahaan juga menjalankan kewajibannya dengan memberikan bantuan kepada masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk kepedulian dan perhatian perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, hal tersebut diungkapkan Mill Manajer PT. Primanusa Global  Lestari Purwono didampingi KTU Evi Johanis ketika dikonfirmasi media ini diruang kerjanya, jumat (19/9/20).

Perusahaan tanpa kebun tersebut memiliki kapasitas produksi CPO 60 ton/ jam dengan menggunakan cara beli langsung Tandang Buah Segar (TBS) kelapa sawit dari kelompok tani didaerah ini. Pola kemitraan yang dikerjasamakan perusahaan hingga saat ini berjalan dengan lancar sebab pada prinsipnya petani merasa terbantu baik dari aspek transportasi, pemasaran maupun harga.

Luas lahan perkebunan yang dimiliki para petani yang bermitra dengan PT. PGL diperkirakan mencapai 11.000 ha cukup untuk memenuhi kebutuhan produksi perusahaan saat ini, ujar Purwono.

Keberadaan PT. Primanusa Global Lestari sejak beroperasi di Kab. Mamuju Tengah beberapa tahun lalu telah memberikan kontribusi sangat besar kepada masyarakat dan pemerintah daerah melalui program CSR diantaranya menyerahkan bantuan 500 masker kepada masyarakat, 1000 masker Dinas Kesehatan dan 400 liter disinpektan selama pandemi Covid-19.

Demikian juga bantuan berupa tong sampah diserahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan bantuan makan, minum, obat obatan serta semen kepada masyarakat pasca gempa di Palu, selanjutnya penyerahan bantuan paket sembako kepada 278 warga kurang mampu di Desa Kambunong dan Salu Pangkang untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.  (ist)

Editor  : ANDI

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Update Terbaru