oleh

Irwan SP. Pababari Bantu SMTK Setia Mamuju

Mamuju Ekspres. com–Sekolah Menengah Kejuruan Teologi Kristen (SMTK) Setia Mamuju yang terletak di Kelurahan Mamunyu lingkungan Kalubibing, Kab. Mamuju mendapat kehormatan dari Wakil Bupati Mamuju H.Irwan SP. Pababari dengan mengunjungi sekolah kejuruan tersebut untuk memberikan bantuan berupa pakaian seragam dan alat tulis kepada para siswa-siswi. SMTK Setia Mamuju didirikan Pdt Yefri P. Messah, M.Th, 4 tahun lalu dibantu sejumlah guru secara sukarela mengabdikan diri untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah tersebut, rabu  (16/9/20).

Pendiri yayasan Setia Mamuju Pdt. Yepri P. Messah mengatakan ia merasa terpanggil melihat anak-anak yang putus sekolah disebabkan masalah ekonomi sehingga untuk menjawab panggilan tersebut ia mendirikan sekolah untuk menampung anak putus sekolah sebagai sebuah solusi. Hingga kini sekolah yang didirikannya telah membina sedikitnya 60 siswa yang berasal dari berbagai daerah di Subar, tuturnya.

Ditempat yang sama  H. Irwan SP. Pababari pada kesempatan tersebut mengedukasi para siswa-siswi SMTK Setia Mamuju, untuk senantiasa giat belajar untuk meraih cita cita. Dikatakan, bahwa banyak siswa yang berasal dari desa terpencil dan lingkungan keluarga sederhana justru menjadi pemimpin didaerah ini. Yang pasti bahwa hari ini kita memiliki kesempatan untuk menjadi pemimpin dimasa datang, jika dibarengi kemauan dan usaha, pada gilirannya nanti akan terwujud, tuturnya. (ist)

Editor  : ANDI

Komentar

Update Terbaru