oleh

BPS Sulbar Gelar Media Gathering, Undang 16 Pimpinan Media Pahami Sulbar Melalui Data Statistik

Mamujuekspres.com|MAMUJU|–Badan Pusat Statistik (BPS) Sulbar mengundang 16 Pimpinan Media Cetak, Elektronik dan Online untuk menghadiri Media Gathering bertempat d’Maleo Hotel and Convention, Mamuju, Rabu, 22 Nopember 2023.

Kegiatan tersebut selain dihadiri Kepala BPS Sulbar juga hadir Kabag Umum BPS Sulbar, Fungsional Ahli Madya lingkup BPS Sulbar dan para Pimpinan Media.

Ketua panitia Muh.Said, S.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini di ikuti 31 peserta, 15 diantaranya unsur panitia dan 16 peserta dari pimpinan media dengan tujuan memberikan kapasitas statistik pada media untuk memperkuat jurnalisme, memberikan wawasan terkait strategi BPS kepada media dan meningkatkan awarnesess media terhadap perstatistikan, ungkapnya.

Kepala BPS Sulbar Tina Wahyufitri, S.Si, M.Si dalam arahannya mengatakan dalam rangka penyebarluasan informasi terkait indikator statistik bagi masyarakat luas guna memahami Sulawesi Barat melalui Data Statistik, peran BPS dalam kolaborasi statistik mendukung reformasi statistik berdampak melalui implementasi tata kelola data tematik (Regsosek) dan penyediaan data serta perumusan kebijakan dalam penanganan pengendalian inflasi, sebutnya.

“Kegiatan Regsosek dalam mewujudkan satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat, dimana data Regsosek terintegrasi dengan gugus data lainnya,  kemudian mewujudkan data berkualitas pada satu pusat rujukan data sehingga intervensi kebijakan menjadi lebih tepat sasaran”

Adapun pimpinan media yang hadir yaitu, Tribun Sulbar, Radar Sulbar, RRI Mamuju, TVRI Sulbar, Sulbar Express, 2enam.com, Rakyat Sulbar, Banniq.id, Radio Banua Malaqbiq 96,8 FM, RAS FM 95,2 Mhz, Mamuju Express, Indigo99.com, Mattanews, Rakyatta.com, Telegraph dan Kabar Sulbar serta 3 media mendapat penghargaan dari BPS Sulbar. (m2)

Komentar

Update Terbaru