oleh

Dinas Transmigrasi Sulbar Canangkan Pengembangan Tanaman Holtikultura di Desa Meliaya

Mamujuekspres.com|MAMUJU|–Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Prov. Sulbar melakukan pengembangan holtikultura di Desa Maliaya Kab. Majene, hal tersebut diungkapkan Kadis Transmigrasi Sulbar H.Ibrahim, S.Pd, M.Si kepada media ini, Selasa, 22 Nopember 2023.

Menurut Kadis Transmigrasi Sulbar H.Ibrahim, S.Pd, M.Si mengatakan pengcanangan Pemberdayaan Masyarakat Kawasan Transmigrasi yang di lakukan instansi yang dipimpinannya dengan memberikan bantuan berupa Benih dan Pupuk serta Saprodi kepada petani untuk jenis Tanaman Hortikultura Tomat kepada Bumdes Desa Maliaya, jelasnya.

“Kawasan Transmigrasi bertujuan untuk menaikkan status Desa dan menjadi Kawasan Berdaya Saing, untuk itu Dinas Transmigrasi Prov. Sulbar melakukan peningkatan dan pengembangan tanaman Hortikultura di Desa Maliaya”

Existing yang ada saat ini yaitu Tanaman Cabe Rawit dan Cabe Keriting, di atas lahan 4 hektar bersama Ir.Hj.St.Muthmainnah.S, MM Wakil Pimpinan Bid.Bisnis PT.Bank Sulselbar Mamuju, sesuai hasil Coaching Clinik serta survei awal bantuan KUR tahap awal untuk Tanaman Tomat bantuan APBD Dinas Transmigrasi Sulbar. (m2)

Komentar

Update Terbaru