oleh

Pasangan Habsi-Irwan Daftar KPU Mamuju

Mamuju Ekspres.com—Memasuki tahapan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju menerima pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Habsi-Irwan hari ini, sabtu (5/9/20). Pasangan petahana bergerak menuju kantor KPU Mamuju menggunakan delman diantar tim sukses, relawan dan simpatisan serta pengurus partai politik pengusung melewati jalan protokol di Kota Mamuju menggunakan mobil dan motor.

Pasangan Habsi-Irwan sedikit ada yang berbeda dari biasanya ketika star menuju kantor KPU Mamuju, pasalnya Irwan menggunakan perahu dari arah kelurahan Simboro sementara Habsi menunggu di anjungan pantai  Manakarra, mereka bertemu disana, peristiwa ini merupakan simbol masyarakat yang berasal dari gunung dan pesisir pantai lalu bertemu di anjungan, selanjutnya pasangan ini menuju Kantor KPU Mamuju mendaftar.

Adapun dokumen pendaftaran pasangan petahana Habsi-Irwan secara administrasi sudah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat sebagaimana yang telah diatur dalam perundang undangan, selanjutnya pasangan calon yang dinyatakan lengkap dan bersyarat akan menjalani tes kesehatan di RSU. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Makassar terhitung 10-11 September 2020,  ujar ketua KPU Mamuju

Usai melakukan pendaftaran di kantor KPU Mamuju dilanjutkan dengan konfrensi pers, dalam pernyataannya H.Habsi Wahid didampingi Irwan SP Pababari meminta maaf kepada seluruh warga Mamuju yang merasa terhambat perjalanannya akibat arus lalu lintas macet dikarenakan para pendukung, simpatisan yang mengantar pasangan Habsi-Irwan menuju kantor KPU Mamuju  melakukan pendaftaran memenuhi badan jalan raya.

Calon petahana yang didukung sejumlah partai pendukung diantaranya  Nasdem, Hanura, Golkar, PPP, Perindo dan berkarya mengakhiri pernyataannya sangat optimis akan meraih suara terbanyak dari lawan politiknya dan akan menang secara signifikan dalam perhelatan pemilihan Bupati-Wakil Bupati Mamuju yang dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang, bahkan Habsi menargetkan akan meraup perolehan suara hingga 70 %, jika mesin partai politik berjalan dengan maksimal, ujarnya. (ma)

Editor : ANDI

 

Komentar

Update Terbaru