oleh

Alumni AKABRI 89 Gelar Bakti Sosial

Mamuju Ekspres.com–Banten – Alumni AKABRI 1989, yang menamakan diri Altar 89,  menggelar bakti sosial bagi masyarakat terdampak COVID-19. Giat ini dilaksanakan secara berkelanjutan Angkatan 89 menindalanjuti perintah Panglima TNI dan Kapolri kepada alumni Akabari, digelar di Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten, sabtu (15/8/20).

Sedikitnya 12 ribu paket Sembako didistribusikan ke enam Pos Angkatan Laut wilayah pesisir Banten, Cirebon, Tegal, Cilacap, Kupang, Sorong, dan Kepulauan Seribu, dan 112 ribu masker dibagikan kepada TNI AD, TNI AU, TNI AL, Polri, Danramil, Kapolsek, Pos AL, AAU, AAL, Akmil, Akpol, dan masyarakat pesisir Teluk Naga. Baksos yang diberi tema “Pengabdian TNI-Polri AKABRI ’89: Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit” ini, Altar 89 juga melaksanakan sosialisi pencegahan COVID-19 dengan protokol kesehatan sebagaimana yang telah di instruksikan presiden melalui Inpres No. 6 tahun 2020, dilanjutkan rapid test kepada masyarakat pesisir Teluk Naga “Jika ada yang reaktif positif, disiapkan kendaraan ambulan ke rumah sakit rujukan,” terang Mayjen TNI Rudianto.

Kegiatan ini dilakukan guna membantu dan memberi pemahaman serta solusi pencegahan COVID-19 dan juga semoga dapat meringankan, membahagiakan, serta bermanfaat kepada masyarakat terdampak,” kata Mayjen TNI Rudianto, selaku Ketua Altar 89.

Sementara itu Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto selaku Kaopspus Aman Nusa II 2020 yang juga alumni AKABRI 89 mengatakan bahwa kegiatan ini bersifat continyu atau berkelanjutan.

Sebelumnya, Altar 89 telah melaksanakan Baksos di bulan Juni sebanyak 40 ribu paket Sembako yang disalurkan melalui Baharkam Polri ke seluruh Indonesia. Pada Juli digelar Baksos di Kodam Jaya, dan pada berakhir di Kota Tangerang. Kemudian melaksanakan program pemerintah berupa ketahanan pangan dan padat karya dengan mengoptimalkan lahan kosong milik pemerintah, penanaman benih tanaman dan penyebaran benih ikan bekerja sama dengan organisasi pecinta alam dan lingkungan guna membantu dan membangkitkan ekonomi Nasional, sebagai bentuk komitmen Altar 89 untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam setiap kegiatan secara bergantian di setiap matra: TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri. (hps)

Editor : ANDI

Komentar

Update Terbaru