oleh

Tekan Inflasi, Pj.Gubernur Sulbar Buka Gerakan Pangan Murah di Desa Makmur Jaya

Mamujuekspres.com|PASANGKAYU|–Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin secara resmi membuka kegiatan “Gerakan Pangan Murah, tema “Sinergi Bersama untuk Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan” di Aula Kantor Desa Makmur Jaya, Kec.Tikke Raya, Selasa, 9 Juli 2024.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan bersama Ibu PKK di Desa Makmur Jaya yang dihadiri Ketua TP-PKK Sulbar, Danrem 142 Tatag, Wakapolda Sulbar, para Kepala Dinas lingkup Pemprov. Sulbar, Sekda Pasangkayu, DPRD Pasangkayu dan para undangan.

Pj.Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin mengatakan bahwa Gerakan Pangan Murah bertujuan untuk mengendalikan inflasi dan memastikan masyarakat Kab.Pasangkayu mendapatkan harga yang dapat terjangkau untuk keperluan kebutuhan Pokok, intinya di situ, ungkapnya.

Dikatakan, inflasi kemarin berada pada angka 2,3 per 1 Juni 2024, idealnya pada kisaran angka 2,5 artinya jika inflasi terlalu rendah juga beresiko sedang angka 2,3 ini adalah angka yang proporsional sehingga harus dijaga dan dipertahankan.

“Adapun metode yang di gunakan untuk menekan laju inflasi yaitu dengan Operasi Pasar melalui Gerakan Pangan Murah, inilah cara yang sangat efektif untuk menekan inflasi di Sulbar”

Menurut Bahtiar, terjadinya inflasi di daerah di akibatkan minimnya ketersediaan 21 bahan kebutuhan pokok masyarakat, dulu namanya Sembilan Bahan Pokok (Sembako) tapi sekarang jadi 21 jenis bahan pokok yang  dapat mempengaruhi inflasi, sebutnya.

Sebagai Kepala Daerah bersama TNI/Polri, Kejaksaan dan seluruh pejabat penyelenggara negara untuk  memastikan ketersediaan seluruh bahan kebutuhan pokok masyarakat tercukupi, khususnya di Kab.Pasangkayu.  (***)

Komentar

Update Terbaru