oleh

Sekprov Sulbar Pimpin Rakor TPID dan Percepatan Akses Keuangan Daerah

Mamujuekspres.com|MAMUJU| – Sekprov Sulbar, Muhammad Idris pimpin rapat koordinasi tim pengendali inflasi daerah (TPID) dan tim percepatan akses keuangan daerah di Majene, Senin 8 Juli 2024.

Rakor tersebut melibatkan Pemkab Polewali Mandar dan Majene dan dihadiri beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kita ingin memastikan bahwa pengendalian inflasi dan juga akses keuangan daerah semakin harus kita pekuat di Sulbar,” kata Idris sebagai bagian dari usaha nasional dalam pengendalian inflasi, meskipun inflasi Sulbar berada diposisi terbaik secara nasional.

“Indeks inflasi yang dikeluarkan pemerintah ini indikasi dari bagaimana kita Pemda memastikan kemampuan pasar untuk menyiapkan ketersediaan pangan dan kebutuhan bahan pokok bagi warga yang semakin terjangkau, dengan tujuan Pemda membantu daya dukung kepada masyarakat sehingga bisa dijangkau”, tambahnya.

“Akses keuangan seperti yang kita inginkan dimana Pj Gubernur sudah sering sampaikan bahwa untuk mendukung ekonomi kerakyatan kedepan tidak ada pilihan lain kecuali kemampuan Pemda memberikan akses seluasnya kepada warga,” ungkapnya.

Makanya, dalam rakor ini menghadirkan Pemkab Majene dan Polman, baik dari tim TPID maupun tim percepatan akses keuangan daerahnya.

“Kita kumpul bersama dalam forum, kita juga di minta Dirjen anggaran untuk memaparkan kendala-kendala yang ada dan informasi selama ini memungkinkan kita bisa tahu,” tandasnya. (rls/red)

Komentar

Update Terbaru