oleh

Jabatan Adalah Amanah, Pj Gubernur Sulbar Lantik Eselon III & IV dan Fungsional

Mamujuekspres.com|MAMUJU|– Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengambil sumpah Pejabat Eselon III & IV dan Pejabat Administrator, Pengawas, dan Fungsional di lingkup Pemprov Sulbar di Rumah Jabatan, Jumat 15 Maret 2024.

“Alhamdulillah kita sudah melantik empat pejabat fungsional dan empat administrator, kedua jabatan ini sama-sama penting makanya dilantik secara bersamaan,” kata Prof Zudan.

Pelantikan tersebut atas persetujuan Mendagri dan KASN sesuai peraturan yang ada, seharusnya pelantikan kemarin bersamaan di bulan Februari, namun izinnya baru terbit belakangan makanya baru dilantik,” tambahnya.

“Ini seringkali dalam sebuah jabatan kalau ada terkendala maka berefek ke yang lain. Alhamdulillah kita sudah bisa melantik pejabat struktural dan fungsional,” ungkapnya.

Prof. Zudan menekankan bahwa jabatan struktural dan fungsional sama-sama penting dalam tata pemerintahan, sekarang eranya kompetensi, maka jabatan fungsional dan struktural harus kita sama-sama kembangkan,” ujarnya.

Dikatakan, pelantikan merupakan hal biasa terjadi di pemerintahan, ada beberapa masukan yang diterima ternyata masih ada ASN yang menjabat hingga 10 tahun belum pindah, makanya saya minta kepala OPD untuk mendata stafnya yang mau dipindahkan dan yang dipromosikan, sebutnya.

Sestama BNPP ini menegaskan dalam proses pelantikan dan promosi jabatan dilingkup Pemprov tidak ada pungutan biaya sepersenpun, semua gratis baik pelantikan, pengukuhan, promosi dan mutasi tidak biaya, ungkapnya. (rls/red)

Komentar

Update Terbaru