oleh

Pj.Gubernur Sulbar, Harapkan OPD Pemprov-Pemkab Pasangkayu Susun RKPD 2025 Sejahterakan Masyarakat

Mamujuekspres.com|PASANGKAYU|–Pj.Gubernur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pasangkayu 2025, tema “Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pembangunan Infrastruktur” di Aula Kantor DPRD Pasangkayu, Rabu, 14 Maret 2024.

Sestama BNPP ini, berharap tim evaluator APBD dan TPAD Provinsi dan Kabupaten duduk bersama  menyamakan frekuensi terkait perencanaan penganggaran dan program 2025.

“Saya mengajak kepada OPD Pemprov dan Kabupaten bersinergi dan kolaborasi dan saling mendukung serta menguatkan yang sudah dikerjakan agar berkelanjutan dengan program-program Kabupaten,” ucap Prof.Zudan .

Di jelaskan, RKPD Provinsi dan Kabupaten harus saling menunjang dan berkaitan, misalnya program peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), kita bersama sama meningkatkan persentase peserta didik yang lulus perguruan tinggi negeri, membangun kultur masyarakat terpelajar, sebutnya.

Prof.Zudan menjelaskan, tiga faktor dalam mendorong peningkatan IPM, yakni pendidikan, Kesehatan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti program Pemprov 1.000 beasiswa dan Pemkab.Pasangkayu  program satu dokter satu desa, hal ini patut diapresiasi, sebunya.

Ia mengingatkan terkait lima permasalahan daerah, yakni kemiskinan ekstrem, stunting, perkawinan anak, ATS, dan inflasi dan saya apresiasi Pemkab.Pasangkayu berhasil mengatasi kemiskinan ekstrim dan terus ditingkatkan, ungkapnya.

Selain itu, ia mengajak mendorong branding di Pasangkayu melalui pemberdayaan ASN, seperti program toilet bersih di setiap tempat pelayanan publik di Pasangkayu. (rls/red)

Komentar

Update Terbaru