oleh

27 Kades Asal Sulbar Upgrade dan Jalin Kerjasama di Bumdes Jati Unggul Kulon Progo

Mamujuekspres.com|Yogyakarta|–Studi Tiru dalam kerja sama pembinaan manajemen dan pemilihan Lini Bisnis Wahana Wisata Adventure di lakukan oleh 27 Kepala Desa asal Sulbar di dampingi 4 Kabid Pemdes  se-Sulbar, Kulon Progo, 26 Februari 2024.

Dalam arahannya Kepala Dinas Transmigrasi Prov.Sulbar H. Ibrahim, S.Pd, M.Si mengatakan pentingnya Kepala Desa selaku penasehat Bumdes, untuk mendorong Bumdes menata manajemen dengan bantuan secara profesional dari Bumdes yang telah berhasil melalui media Zoom, selanjutnya mendorong Lini Bisnis Bumdes untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Desa, sebagai wujud percepatan meningkatkan Indeks Kawasan Transmigrasi di Sulbar, ungkapnya.

“Untuk di ketahui, berbagai Tawaran kerjasama bisnis Wahana Wisata terkait potensi di pedesaan, seperti air terjun, Sungai, Gunung, Negeri di atas awan”.

Menurut Konsultan Pengembangan Pariwisata, Moko di perlukan studi dan kelayakan serta potensi lebih lanjut,  bahwa wahana pariwisata seperti Fying Fox, Rafting dan lainnya, dapat memberikan keuntungan dan kesempatan kerja bagi warga desa, dengan memaksimalkan program desa, sebutnya.

Kesempatan kerjasama ini, di sambut baik para peserta studi tiru, baik untuk usaha Rice Miling, Pertanian serta kerjasama wahana, dan ingin segera memanfaatkan peluang tersebut.

“Ucapan Terima kasih dari Direktur Bumdes Jati Unggul atas kehadiran dan keinginan kerjasama antar Desa tersebut, bisa di awali dengan penguatan SDM dan Manajemen serta membuat Wahana Wisata sesuai kebutuhan dan kelayakan potensi Desa”.

Sementara Kepala Desa se-Sulbar akan mengikuti Rapat Koordinasi Ketransmigrasian dan Focus Group Discussion G2R Tetraprenuer Kawasan Transmigrasi di Universitas Gajah Mada pada 27 – 28 Februari 2024.

“Desa Bisa
Kawasan Transmigrasi Sulbar, Indeks nya Naik”. (ist)

Komentar

Update Terbaru