oleh

Irjen Kemendagri Apresiasi Program Toilet Bersih Pemprov Sulbar

Mamujuekspres.com|Jakarta|–Wastama Itjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Azwan mengapresiasi program toilet bersih Pemprov Sulbar, hal tersebut disampaikan dalam Laporan Evaluasi Penjabat Gubernut Triwulan III di Irjen , Selasa, 20 Februari 2024.

Menurut Wastama Itjen Kemendagri, Pemprov Sulbar dibawah kepemimpinan Prof.Zudan Arif Fakrulloh telah membawa citra positif bagi Sulbar, salah satunya melalui program toilet bersih.

Program tersebut dijalankan pada akhir 2023, sebagaimana gagasan dari Mendagri Tito Karnavian, selanjutnya Prof. Zudan menindaklanjuti arahan tersebut dengan mengajak OPD untuk menjalankan program toilet bersih, dimulai dari lingkup perkantoran Pemprov Sulbar.

Menurut Prof.Zudan, saya sudah mengingatkan kepala OPD dan salah satu kekurangan OPD kita lambat merespon isu, lambat merespon arahan dan lambat merespon instruksi pimpinan dan hampir semua saya liat memang toiletnya harus dibersihkan lagi, sebutnya.

Sestama BNPP ini juga mengemukakan, program tersebut menjadi penting, sebab pada prinsipnya harus dimulai dari hal sederhana, jika tidak bisa merawat dan memelihara, dari yang sederhana maka masalahnya akan semakin kompleks.

“Kalau merawat dan membersihkan toilet tidak bisa, apalagi harus mengurus rakyat. Bagaimana mengurus yang lebih besar , maka mari memulai dari yang sederhana, seperti toilet harus bersih,”ucap Zudan.

Mantan Dirjen Dukcapil ini mendorong agar seluruh OPD dan fasilitas layanan umum serta fasilitas layanan kantor se-Sulbar agar memperhatikan kebersihan toilet. (rls/red)

Komentar

Update Terbaru