oleh

Dinas Transmigrasi Sulbar Dorong Pengembangan Objek Wisata Alam

Mamujuekspres.com|MAMUJU|–Dinas Transmigrasi Prov.Sulbar akan membangun infrastruktur jalan untuk menjamin keberadaan potensi objek wisata alam untuk dikembangkan dikawasan transmigrasi Sulbar.

Hal tersebut diungkapkan Kadis Transmigrasi Sulbar H.Ibrahim, S.Pd, M.Si kepada media ini, Rabu, 21 Pebruari 2024.

Mantan Kabiro Humas Setprov.Sulbar H.Ibrahim mengatakan kawasan transmigrasi Sulbar memiliki banyak potensi objek wisata salah satunya objek wisata air terjun terletak di SP Salulisu Tobadak Kab.Mateng dan Negeri diatas awan di SP Rano, Sinyonyoi, Kab.Mamuju, jaraknya sekitar 13 km arah timur jalan Trans Sulawesi, sebutnya.

“Objek wisata tersebut bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata alam jika dikelola dengan baik, untuk itu Dinas Transmigrasi Sulbar telah menurunkan tim konsultan dan tenaga ahli untuk menyusun Amdal untuk membangun jalan penghubung di kawasan transmigrasi sehingga pengembangan objek wisata menjadi lebih cepat, ucap H.Ibrahim.

“Pengembangan objek wisata alam dikawasan transmigrasi akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat lebih cepat yang pada gilirannya dapat meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat yang bermukim di kawasan transmigrasi”.(ist)

Komentar

Update Terbaru