oleh

Polairud Polda Sulbar Terima Ratusan Bantuan Buku dari Dinas Perpustakaan Dukung Program Unggulan Baharkam Polri

Mamujuekspres.com|MAMUJU|–Direktorat Polisi perairan dan udara (Polairud) Polda Sulbar menerima bantuan ratusan buku dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov. Sulbar sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk mendukung program unggulan Baharkam Polri dalam mengedukasi dan mencerdaskan masyarakat lewat literasi perpustakaan terapung.

Ratusan buku tersebut secara simbolis diserahkan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulbar Drs. Haeruddin Anas kepada Direktur Polairud Polda Sulbar Kombes Pol. Deny Pudjianto di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov. Sulbar, Senin (29/1/24).

Buku bacaan yang diterima DirPolairud dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulbar sebanyak 300 buah dan 150 buah buku dari Diknas Kabupaten Mamuju serta 100 buah buku dari Diknas Kabupaten Pasangkayu.

Direktur Polairud Polda Sulbar Kombes Pol. Deny Pudjianto mengungkapkan bantuan buku ini untuk mendukung program perpustakaan terapung dalam meningkatkan minat baca para siswa mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat, utamanya anak-anak yang berdomisili di daerah pesisir pantai dan kepulauan.

Upaya itu, kata Deny adalah salah satu wujud nyata untuk kemajuan bidang pendidikan di berbagai sektor dan daerah.

DirPolairud juga berterima kasih kepada Pemerintah yang terus memberikan dukungannya kepada Polri khususnya pada bidang pendidikan untuk meningkatkan minat baca anak-anak.

Buku-buku ini nantinya, kata Deny akan diletakan di Perpustakaan Apung Polairud Polda Sulbar yang akan standby di sepanjang bibir pantai.

Tak hanya itu perpustakaan apung ini juga akan keliling untuk di bawa ke daerah pesisir Sungai, jadi mereka yang tidak bisa datang ke sini (Perpustakaan Apung) juga bisa menikmati bacaan ini, tutup DirPolairud. (hps)

Komentar

Update Terbaru