oleh

Kadis Transmigrasi Sulbar, Besok Tim AMDAL Turun Kelokasi Ratte- Ulumanda

Mamujuekspres.com|MAMUJU|–Dinas Transmigrasi Sulbar komitmen melaksanakan penyelesaian AMDAL jalan penghubung Kawasan Transmigrasi di Ratte Kab. Polman-Ulumanda Kab. Majene, hal tersebut diungkapkan Kadis Transmigrasi Sulbar H.Ibrahim, S.Pd, M.Si kepada media ini, Selasa, 30 Januari 2024.

Kadis Transmigrasi Sulbar H.Ibrahim, S.Pd, M.Si mengatakan pihaknya telah melakukan rapat persiapan terkait penyelesaian Amdal bersama konsultan dan tenaga ahli Ridha, rencananya besok Tim akan turun kelokasi Ratte- Ulumanda untuk menentukan titik koordinat dan tracking, sebutnya.

Menurut H.Ibrahim, bahwa pembangunan infrastruktur jalan di perdesaan nantinya akan memudahkan akses jalan menuju lokasi wisata, kemudian dapat meningkatkan jumlah kunjungan para wisatawan di lokasi tersebut yang pada gilirannya akan menjadi peluang bisnis bagi penduduk desa setempat.

Dikatakan, pembangunan akses jalan di lokasi wisata merupakan sarana untuk menghubungkan berbagai bentuk aktivitas sosial ekonomi masyarakat, disamping itu jalan menjadi urat nadi perekonomian warga desa untuk mendorong perekonomian di daerah, ucapnya. (mm)

Komentar

Update Terbaru