oleh

Rektor Unibos Makassar Kukuhkan 2 Guru Besar

Mamujuekspres.com|MAKASSAR|–Rektor Universitas Bosowa (Unibos) Makassar Kukuhkan 2 Guru, Prof.Dr.H.Delly Mustafa, M.Si, Bidang Ilmu Administrasi Publik, Prof. Dr. Agustinus Jarak Patandean, M.Si, Bidang Ilmu Pendidikan Fisika, di Gedung Lestari Makassar, Rabu, 24 Mei 2023.

Rektor Unibos, Prof.Dr.Ir. Batara Surya, ST, M.Si mengatakan kualitas dan eksistensi perguruan tinggi ditandai banyaknya dosen menjadi guru besar dan banyaknya Lektor Kepala di miliki Unibos menjadi potensi mencapai guru besar, “ucapnya.

Meraih jabatan guru besar bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan sosok akademisi murni yang mengabdi untuk Pendidikan, Penelitian, Pengabdian.

“Pencapaian guru besar membutuhkan motivasi, kemauan, kerja keras, dedikasi untuk menghasilkan karya ilmiah berkualitas yang hasil di jurnal internasional, “ucapnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Dr. Andi Lukman, M.Si mengatakan bertambahnya Guru Besar Unibos akan meningkatkan Akreditasi PT, saya yakin sekali ini akan menambah peningkatan Akteditasi Unibos, “kata Dr.Andi Lukman, M.Si.

Bupati Bone, Dr.H Andi Fahsar M.Padjalangi, M.Si mengatakan kedua Guru Besar yang dikukuhkan bisa melakukan hal terbaik kepada masyarakat. Buktikan dan tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita bisa melakukan hal yang terbaik untuk menyumbangkan kepada Bangsa dan Negara,” kata Bupati Bone.

Prof. Dr.H.Delly Mustafa, M.Si mempresentasikan hasil penelitiannya berjudul “Patologi Birokrasi Dalam Perspektif Pelayanan Publik” menurutnya, Patalogi (penyakit) birokrasi seperti gurita yang merusak birokrasi karena melibatkan semua pejabat dari pusat hingga daerah. Patalogi ini muncul karena adanya perilaku negatif dan penyimpangan dari pejabat,” ucapnya.

Prof. Dr. Agustinus Jarak Patandean, M.Si, mempresentasikan hasil penelitiannya berjudul ‘ Melangkah Maju Dalam Memperbaiki Pemahaman Konsep Fisika Dasar”, ia menjelaskan dalam proses pembelajaran ilmu Pendidikan Fisika diperlukan pengembangan pada penerapan teknologi dalam pembelajaran fisika.

Penelitian tentang metode pembelajaran yang lebih inovatif seperti flipped classroom, inquiry-based learning, dan coorperative learning yang memiliki potensi untuk meningkatkan efektifitas pembelajaran fisika, “ungkapnya.

Pengukuhan turut dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultabara, Dr.Andi Lukman, M.Si, Mantan Kepal LLDIKTI Wilayah IX Prof.Dr.Jasruddin M, M.Si, Bupati Bone, Dr.H.Andi Fahsar M.Padjalangi, M.Si, Para Wakil Rektor Unibos, Dosen, Keluarga, Kerabat. (Beddu Lahi/red).

Komentar

Update Terbaru