oleh

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama UIT dan DPI DJAIKKI RI.

Mamujuekspres.com|MAKASSAR|–Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar dengan Direktorat Pemberdayaan Informatika pada Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (DPI DJAIKKI RI), di ruang pola Kantor Gubernur Sulsel, Jum’at, 12 Mei 2023.

Perjanjian Kerja Sama tersebut dilakukan Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM dengan Bambang Tri Santoso Ketua Tim Literasi Digital Sektor Pendidikan, Kementerian Kominfo, juga UNISMUH, STIBA, IBK NITRO, ITB KALLA, UKIP, STAI AL BAYAN.

Acara ini dihadiri Forkopimda Sulsel, Asisten II Setprov. Sulsel, dr.H. Muh. Ikhsan Mustari. M, MH, Kementerian Komunikasi dan Informatika, LLDIKTI Wil.IX, Pimpinan Perguruan Tinggi, Dinas Pendidikan Sulsel, Tokoh Masyarakat, Ormas, PGRI, Guru, Ketua LPPM, Nismawati, S.Si, M.Kes, Mahasiswa dan 500 siswa yang hadir.

Ketua Satgas Nasional Pandu Digital JSDI, Ashar, S.Kom, M.I.Kom mengatakan bahwa kegiatan pengenalan jaringan sekolah Indonesia dimulai 2021- 2024 ada 50 juta terintegrasi di Indonesia.

Bambang Tri Santoso dari Kementerian Kominfo mengatakan teknologi mengatakan internet menjadi kebutuhan yang harus didukung dengan infrastruktur memadai. Kemenkominfo akan memperluas akses dan literasi digital kepada seluruh lapisan masyarakat. Selain itu, Bambang mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati menggunakan media sosial, mengingat adanya sanksi yang berlaku.

Gubernur Sulsel melalui Asisten II Bidang Pembangunan, dr.Muh. Ikhsan Mustari M, MH mengatakan bahwa teknologi digital mempermudah kegiatan masyarakat. Ia menekankan pentingnya menggabungkan teknologi informasi dan digitalisasi dengan kearifan lokal agar dapat memberikan manfaat yang optimal sehingga bisa memfasilitasi inovasi bagi siswa, mahasiswa, dan para dosen dalam melaksanakan kegiatan Pendidikan.

Di tengah perkembangan teknologi yang pesat, kegiatan literasi digital sangat penting untuk memastikan bahwa masyarakat telah mengikuti perkembangan zaman dengan baik, Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Tekbologi serta Kementerian Agama telah melakukan sejumlah Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM menyampaikan terima kasih kepada Direktorat Pemberdayaan Informatika, Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI atas penandatanganan kejasama ini dengan UIT Makassar. (Beddu Lahi/red).

Komentar

Update Terbaru