oleh

Kerjasama Smart Farming Pemprov. Sulbar Dengan Provinsi Jeollabuk-do di Dukung Parlemen Korsel

 

Mamujuekspres.com–Anggota Parlemen Nasional Republik Korea, Lee Won Taeg dukung  kerjasama penerapan smart farming antara Pemerintah Provinsi Jeollabuk-do, Korea Selatan dan Pemprov Sulawesi Barat (Sulbar), Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Lee Won Taeg ketika menerima kunjungan Pj. Gubernur Sulbar Akmal Malik bersama rombongan dari Kementerian Pertanian, Jumat 17 Maret 2023

Anggota parlemen Korea Selatan, Lee Won Taeg merupakan anggota Komite yang membidangi pertanian, pangan, masalah pedesaan dan kelautan perikanan di Korea Selatan.

“Pihaknya mendukung penuh rencana kerjasama Pemprov. Sulawesi Barat dengan Provinsi Jeallobuk-do,” kata Lee Won Taeg seperti disampaikan PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik.

Lee Won Taeg yang berasal Dapil Provinsi Jeollabuk-do, mengatakan akan membicarakan potensi kerjasama tersebut bersama Kementerian Pertanian, Korea Selatan, agar kerjasama alih teknologi smart farming di Provinsi Jeollabuk-do bisa dilakukan di Provinsi Sulawesi Barat.

“Kami berharap dan berusaha agar penerapan sistem smart farming untuk pengelolaan sektor pertanian lebih maju dan modern di Sulbar dapat segera berjalan,” terang Akmal Malik.

Tim Korea Selatan dengan tim Pemprov Sulbar untuk langkah pertama difasilitasi Kementerian Pertanian RI dan segera mengidentifikasi komoditi apa yang perlu di masukkan dalam program kerjasama smart farming, ujar Pj.Gubernur Sulbar. (rls/red)

Komentar

Update Terbaru