oleh

Rapat Evaluasi Birokrasi Kemenkumhan RI Digelar Secara Virtual

Mamujuekspres.com|MAMUJU–Rapat Rencana Evaluasi Reformasi Birokrasi Kemenkumham RI Tahun 2023 yang digelar secara virtual, dihadiri  Kepala Divisi Administrasi, Slamet Pramoedji, Kepala Bagian Program dan Humas, Jawaruddin, Kepala Sub Bagian HRBTI, Muh. Kasim beserta Turut, Kepala Biro Perencanaan, Ida Asep Somara beserta jajarannya, Senin (6/2/23).

Agus Uji Hantara, Asisten Deputi Perumusan dan Koordinasi Penerapan Kebijakan RB Deputi Bidang RBKUNWAS menyampaikan arahan Presiden tentang Reformasi Birokrasi yang diharapkan tidak hanya birokrasi yang profesional, yang mampu melayani rakyat, tetapi juga meletakkan fondasi bagi bangsa untuk memenangkan pertandingan global. “Tanpa Reformasi Birokrasi kita akan semakin tertinggal dengan negara lain dalam meraih kemajuan,” ujarnya.

“Salah satu upaya percepatan pelaksanaan Reformasi Birokrasi adalah dengan penajaman pelaksanaan evaluasi yang  melihat hasil dan dampak dibandingkan dengan proses. Penajaman evaluasi reformasi birokrasi diharapkan agar terjadi keselarasan antara pelaksanaan reformasi birokrasi dengan tujuan dan hasil pembangunan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sulbar, Salmet Pramoedji menyebut bahwa Pelaksanaan Grand Design Reformasi Birokrasi Nasional 2010 – 2024 diharapkan menghasilkan pemerintahan yang berkualitas. “Semakin baik kualitas governance, semakin baik pula hasil pembangunan yang ditandai dengan, tidak adanya korupsi; APBN/APBD.

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Parlindungan menilai, seluruh jajaran harus mengsukseskan Pelaksanaan reformasi birokrasi, salah satu tujuan Reformasi Birokrasi, adanya perubahan sistem pemerintahan ke arah yang lebih baik ” sambung Kakanwil.(ham)

 

Komentar

Update Terbaru