oleh

Pj.Gubernur Sulbar Serahkan Akun Webgis Data Desa Presisi Pada Forkopimda

Mamujuekspres.com|MAMUJU|–Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik menyerahkan akses akun aplikasi Webgis Data Desa Presisi (DDP) kepada seluruh pimpinan Instansi Vertikal dan Forkopimda Sulbar bertempat di Rujab Gubernur Selasa , 9 Mei 2023.

Sebelum menyerahkan akun aplikasi tersebut, Akmal Malik memaparkan sejumlah capaian selama menjabat satu tahun sebagai Pj Gubernur Sulbar diantaranya terkait pertumbuhan ekonomi, pengendalian inflasi dan stunting, membangun konektivitas serta dukungan terhadap pembangunan IKN.

“Saya harus menyampaikan sejumlah capaian satu tahun terakhir, apa yang telah di raih merupakan hasil kolaborasi bersama antar seluruh stakeholders di daerah ini,” ungkapnya.

Dikatakan, sebelum menyerahkan akun Webgis Data Desa Presisi kepada Fokopimda, Akmal mengungkapkan bahwa selama ini yang menjadi hambatan untuk membangun komunikasi dengan pusat yaitu masalah data yang kita miliki kurang valid.

Selain itu kata Akmal, Sulbar kurang beruntung karena mendapatkan anggaran tidak besar, disamping anggaran minim, juga tidak punya titik fokus program yang mau kita lakukan, oleh karenanya saya berusaha mencari sumber anggaran yang diperlukan untuk kelangsungan program Data Desa Presisi,” ucapnya.

DDP merupakan investasi Sulbar, sehingga kedepan diharapkan akan dapat mendorong penguatan di pusat dan data tersebut dapat diakses siapa saja yang membutuhkan.

Pj.Gubernur meminta kepada semua pimpinan instasi vertikal yang telah menerima akun aplikasi webgis dapat memberikan masukan terkait parameter apa yang perlu ditambahkan guna penyempurnaan aplikasi tersebut, urainya.

“Kami serahkan data ini tetapi yang bisa membuka saat ini hanya pimpinan,”terangnya.

Sementara itu Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Prov. Sulbar Muhammad Jaun mengharapkan data yang terdapat dalam akun aplikasi webgis Data Desa Presisi tersebut kiranya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mengintervensi berbagai permasalahan yang dihadapi saat ini maupun akan datang, ucapnya (red/rls)

Komentar

Update Terbaru