oleh

Pj.Gubernur Harapkan, Sulbar Target Zero Stunting Baru

Mamujuekspres.com|MAMUJU|– Stunting masih menjadi masalah utama di Sulbar, perlu kolaborasi dan intervensi yang tepat sasaran agar daerah ini Zero Stunting Baru. 

Pj.Gubernur Sulbar Akmal Malik menjelaskan, Zero Stunting Baru adalah upaya pengurangan Stunting secara drastis di “kantong-kantong” Stunting.

“Kita dapat melakukannya sepanjang kita kolaborasi dan tepat sasaran,” hal itu terungkap pada Dialog Bincang Malaqbi Dengan Tema “Mengatasi Stunting di Sulbar, Jumat 3 Februari 2023.

Dikatakan, persoalan stunting di Sulbar sulit ditangani disebabkan karena ego sektoral masing-masing instansi, selain itu pengalokasian anggaran penanganan Stunting yang tidak mempertimbangkan data yang ada.

“Setiap instansi memiliki program yang jalan sendiri sendiri, kemudian tidak membaca dengan tepat data yang ada, mengalokasikan anggaran ke daerah yang stuntingnya rendah itu mubazir,” tutur Akmal Malik.

Kedepan sangat penting mendapatkan data, mana desa yang paling baik dalam penanganan stunting dan menjadi fokus bersama dalam melakukan diseminasi.

“Mana desa yang penanganan Stunting paling bagus kita diseminasi ke daerah lain. Ini yang belum kita lakukan,” ucap Akmal. (rls/red)

Komentar

Update Terbaru