oleh

Peringati Hari Ibu, Periska PT Suryaraya Lestari Gelar Festival Baju Dari Limbah Sawit

Mamujuekspres.com–Dalam rangka memperingati hari ibu 2022 PT. Suryaraya Lestari yang berdomisili di dua lokasi yakni Sarudu Kab.Pasangkayu (PT.SRL1) dan Budong-Budong Kab. Mamuju Tengah (PT. SRL2) menggelar sejumlah lomba diantaranya, Kebersihan, Bola Volly hingga Desain Baju atau Fashion. Acara tersebut dipusatkan di Kompleks Perumahan Karyawan PT.SRL2 di KM-5 Desa Babana, Kec. Budong-Budong, Kab.Mateng.

Menariknya, puluhan ibu-ibu berhasil membuat baju dengan bahan dasar dari limbah sawit seperti cangkang kernel, lidi, batang sawit dan pelepah sawit, semuanya diramu dan dirangkai menjadi baju yang sangat mewah sepintas seperti halnya baju yang ada di toko dan mall.

Salah satu peserta festival fashion, Maria (28) mengaku berhasil membuat baju dari limbah sawit, ia mengatakan kwalitas baju yang di buat tidak kalah dengan baju mewah yang ada pasaran dan di toko-toko.

“Saya tentu merasa bangga bisa berhasil membuat baju gaun dari limbah sawit, baju ini sangat baik tidak kalah dengan baju bermerek yang dijual diluar sana. Semua bahannya dari limbah sawit, seperti lidi sawit, batang sawit, pelepah dan cangkang sawit Selasa (20/12/22), jelasnya.

Ketua Pembina Persatuan Isteri Karyawan (Periska) PT Suryaraya Lestari Hj. Nilmawiyah, S ST, M.Kes mengatakan kegiatan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan sehingga perempuan dapat berperan serta berinovasi dan berkreatif, unggul dan lebih maju dalam memanfaatkan limbah sawit menjadi kegiatan bernilai ekonomis.

Nilmawiyah menegaskan perempuan Sulbar harus memiliki kreatifitas,  kapasitas dan keterampilan agar menjadi ibu yang tangguh pada dunia fasion untuk menampilkan berbagai baju yang bahannya terbuat dari limbah kelapa sawit serta mendapat pengakuan publik jika istri karyawan memiliki kreatifitas yang tinggi.”terangnnya.

Sementara pimpinan PT.Suryaraya Lestari, Muhammad Tugiran menjelaskan bahwa peringatan hari ibu 2022, baru dapat dilaksanakan kembali karena pandemi Covid-19 mewabah 2020 dan 2021.

“Perayaan hari ibu ini sengaja  gelar sebagai ajang membangun silaturahim dan memacu para ibu-ibu agar lebih kreatif dengan tema ” Dari Persepsi Sumur, Kasur Dan Dapur Menjadi Perempuan Kreatif”. Pada peringatan kali ini kita buat berbagai lomba seperti olahraga, fashion dan kebersihan.”ungkapnya. (Red)

 

Komentar

Update Terbaru