oleh

Pj.Gubernur Sulbar Dapat Penghargaan Dari Kata Data

Mamujuekspres.com–Katadata Indonesia, sebuah perusahaan media dan riset data yang berbasis di Jakarta memberikan penghargaan kepada Pj.Gubernur Sulbar Akmal Malik bertempat di Menara Aryanusa Jakarta, Kamus 1 Desember 2022.

Penghargaan tersebut  diserahkan Direktur Ekonomi Digital pada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) I Nyoman Adhiarna disaksikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Akmal Malik merupakan satu-satunya kepala daerah penerima penghargaan untuk kategori provinsi dari Pulau Sulawesi.

CEO PT Katadata Indonesia, Metta Dharmasaputra menuturkan, penghargaan yang diberikan berupa kategori East Ventures-Digital Competitivines Index (EV-DCI) untuk provinsi dengan indeks kenaikan daya saing digital tertinggi di antara semua provinsi di Indonesia.

“EV-DCI mengukur perbandingan daya saing digital 34 provinsi dan 157 kota/kabupaten di Indonesia yang  diterapkan sejak 2020,”. Metode pengukuran ini merupakan hasil kerja sama antara Katadata Insight Center (KIC) bersama East Ventures (EV), perusahaan modal venture terkemuka di Asia Tenggara.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik menuturkan, penghargaan yang diterimanya merupakan milik masyarakat Sulawesi Barat, yang terbukti mampu beradaptasi dengan kondisi era 4.0 yang terus berkembang. “Ini membuktikan bahwa Sulawesi Barat siap menuju era keemasan digital Indonesia, bersama-sama dengan daerah lainnya di Indonesia,” terang Akmal (rls/red)

Komentar

Update Terbaru