oleh

Rektor UIT Dr.Abdul Rahman, MM Buka PKKMB Fisip

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia Timur (FISIP UIT) adakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara Meriah di ruangan Kosentrasi lantai 2, Kampus I, Jl.Rappocini Raya no. 171-173 Makassar, Kamis 17 November 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri, Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt,SE,MM, Wakil Rektor I, Drs.Hanafi A Kadir, SKM, M.Kes, Wakil Rektor III, Zulqifli, S.Kom, MM, M.Si, Wakil Rektor IV, Dr.A.M.Azhar Aljurida, S.IP, M.Adm.KP, Dekan FISIP, Dr.Nani Harlinda Nurdin, M.Si, Kepala Biro Kerjasama, Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si, Wakil Dekan Fisip, Dr.Henni Zainal, S.Pd, M.Pd, Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara, Moh.Yunus, S.Sos, M.AP, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Fyan Andinasari Kuen, S.IP, M.I.Kom, Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan, Sitti Mirza, S.IP, M.Si, Dr. Andi Risma un Jaya, S.IP, M.Adm.KP, Kepala lembaga Bahasa, Muh.Alias, SS, M.Hum, Dr.Muh Imran, M.Si, Dosen, Pengurus BEM, Mahasiswa, Mahasiswa Baru Tahun 2022.

Kegiatan PKKMB ini, dengan mengusung tema “Bangkit Bergerak Menuju UIT Kuat dan Hebat”.

Ketua Panitia, Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si menyampaikan tahun ini Alhamdulillah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, ada sekitar 100 Mahasiswa Baru.

Menurut Zulkarnain Hamson, kegiatan PKKMB memberi spirit moraliti dan integritas bagi mahasiswa Fisip agar mereka tidak menjadi pecundang atau koruptor yang merusak bangsa ini, inti pertemuan kita adalah pembekalan agar integritas mahasiswa fisip UIT adalah mahasiswa yang terbaik, “kata Kepala Biro Kerjasama UIT.

Dekan FISIP UIT, Dr.Nani Harlinda Nurdin, M.Si mengatakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Maba wajib kita laksanakan sehingga ada atmosfir berbeda ketika waktu SMA, begitupun juga teman-teman yang sudah bekerja harus ada atmosfir di tempat kerjanya.

Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM, ketika membuka PKKM bahwa mahasiswa sekarang mungkin ada yang dapat subsidi dari yayasan. Insya Allah bagi mahasiswa memiliki Akun KIP sebentar sore akan diumumkan siapa lulus, karena di usulkan sekitar 238 orang, kemarin saya meminta tambahan 107 orang, bagi mahasiswa tidak punya Akun KIP  digratiskan SPP dan BPP, bagi maba yang punya KIP dan lulus tidak perlu memikirkan biaya kuliah sampai selesai, dan punya uang saku lewat rekening masing-masing itu program saya, ” kata Rektor

Menurut Rektor, di Fakultas Sospol khususnya Prodi ilmu Komunikasi memiliki mahasiswa luar negeri dari Timor Leste 5 orang, dan ada 79 orang kuliah UIT dan tersebar dari beberapa prodi, ungkapnya. (Beddu Lahi/red).

Komentar

Update Terbaru