oleh

Kadivpas Kemenkumham Sulbar, Segera Lakukan Percepatan Pelaksanaan Anggaran

Mamujuekspres.com-Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kanwil Sulawesi Barat (Sulbar), Robianto berharap seluruh Kepala UPT dilingkungan kerjanya melakukan percepatan Pelaksanaan Kegiatan sehingga berdampak terhadap realisasi anggaran tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan berkaitan tindaklanjut atas arahan Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali beberapa waktu lalau agar seluruh jajarannya segera melakukan percepatan Pelaksanaan anggaran, mengingat akan berakhirnya tahun anggaran 2022.

Robi menilai, untuk memenuhi hal itu perlu dilakukan langkah taktis guna mempercepat realisasi anggaran, salah satunya melalui penyusunan rencana penarikan dana untuk bulan Nopember – Desember 2022.

UPT yang kekurangan Belanja Pegawai dan Belanja BAMA agar secepatnya melakukan revisi anggaran dan segera bersurat untuk memenuhi kekurangan anggaran” lanjut Kadivpas.

Selain itu Kadivpas juga berpesan agar Ka. UPT menjalin kerjasama yang baik dengan pengelola keuangan masing-masing sehingga pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi dapat berjalan dengan baik.

Dikatakan, Kadivpas mengingatkan hal teknis terkait keamanan di Lapas/Rutan jelang hari Raya Natal dan Tahun Baru yang rentang terjadi gangguan kamtib, olehnya itu saya ingatkan agar tetap waspada dan hati-hati jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ” tutup Robi. (ham/red)

Komentar

Update Terbaru