oleh

Sekdaprov. Sulbar Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda

Mamujuekspres.com–Meskipun diguyur hujan, Pemprov Sulbar tetap melangsungkan upacara Sumpah Pemuda ke 94 di Tribun Rumah Jabatan Gubernur Sulbar, Jumat 28 November 2022.

Sekdaprov. Sulbar sebagai Inspektur upacara mengapresiasi peserta upacara, dengan mengenakan pakaian adat tetap pada barisan meskipun diguyur hujan dan meminta Kadis Kominfo mengabadikan pasangan dari perwakilan OPD masing-masing untuk di dokumentasikan serta di bentuk penilai khusus untuk berikan cenderamata,” ujar Idris.

Sekdaprov Sulbar Muhammad Idris membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, menyampaikan bahwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

“Peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia,” sebutnya.

” Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia,” pungkasnya. (farid/red)

Komentar

Update Terbaru