oleh

12 Tahun PDAM Mamuju, Belum Penyesuaian Tarif

Mamujuekspres.com- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Mamuju Tirta Manakarra senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya, hal tersebut diungkapkan Direktur PDAM Mamuju H.M.Nur, SE ketika di konfirmasi media ini diruang kerjanya, jumat (2/9/22).

Hingga kini pelanggan PDAM Mamuju mencapai 2000an tersebar di dalam kota hingga wilayah Kecamatan se-Kab. Mamuju, capaian pelanggan ini tidak terlepas dari kinerja dan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan serta kualitas air yang di distribusikan perusahaan ini.

PDAM Mamuju dalam memberikan pelayanan kepada konsumen, tentu memerlukan biaya pemeliharaan cukup besar seperti pemeliharaan instalasi pipanisasi, mesin pompa dan infrastruktur pendukung lainya.

Menurut Direktur PDAM Mamuju H.M.Nur, SE hingga kini perusahaan yang dipimpinnya sudah 12 tahun tarif air masih diangka Rp.2.700/ kubik, sedang regulasi yang dikeluarkan pemerintah penyesuaian tarif PDAM dilakukan sekali dalam 2 tahun, bahkan di dalam Permendagri 2020 mengatakan setiap 1 tahun dilakukan peninjauan tarif.

Jika dikalkulasi secara bijak tarif air PDAM Mamuju sangatlah murah bila dibandingkan dengan harga air galon yang beredar dipasaran sekitar Rp.5.000/ galon kapasitas 16 liter sedang tarif PDAM hanya Rp.2.700/ kubik atau setara 1000 liter cukup signifikan perbedaannya, ungkap H.M.Nur yang telah 10 kali berturut turut mengantarkan PDAM Mamuju memperoleh predikat WTP. (m2)

Komentar

Update Terbaru