oleh

Kabid Humas Polda Sulbar, Bekali Pengetahuan Kehumasan Bintara Baru

Mamujuekspres.com-Majene, Peran humas atau dikenal dengan public relation sangat krusial bagi sebuah organisasi karena Humas memiliki peran untuk menciptakan citra baik bagi organisasi dan mengkomunikasikan segala bentuk informasi tentang organisasi kepada publik.

Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes Pol Syamsu Ridwan menyempatkan diri memberikan materi  tentang pengetahuan kehumasan kepada para Bintara baru Polda Sulbar di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mekatta Majene, Jumat (02/09/22).

Dalam materinya, juru bicara Polda Sulbar ini mewajibkan kepada seluruh personil agar melaksanakan tugas secara Profesional, tegas namun humanis.

“Dalam bertugas kalian harus profesional dan tetap humanis karena segala perilaku kalian dilapangan akan menentukan arah citra Polri khususnya Polda Sulbar, apalagi kalian adalah generasi penerus yang diharapkan dapat mengharumkan nama baik Insitusi Polri”, tegas Kabid Humas.

Dikatakan, saat ini perubahan zaman berlangsung sangat cepat utamanya di bidang teknologi, informasi dan komunikasi sehingga ia meminta agar membangun relasi baik dengan seluruh awak media yang memiliki peran sangat vital dalam meningkatkan citra positif Polri.

“Kalau ketemu dengan teman-teman dari media, layani dengan baik, bantu mereka sebisa mungkin karena mereka itu adalah rekan kerja kita, mereka itu pilar demokrasi yang memiliki peran sentral dalam menyampaikan informasi tentang tugas maupun kebijakan yang disampaikan melalui kita”

Selain itu, mantan Kapolres Bulukumba ini juga meminta agar meningkatkan kemampuan dibidang editing agar mampu menyajikan konten informasi dan edukasi kepada Masyarakat melalui medsos dengan gaya yang menarik.

“Nahhh…. Sekarang ini masyarakat cenderung lebih menyukai membaca informasi yang dikemas dengan cara yang unik, jadi saya minta kalian tingkatkan kemampuan dalam bidang editing dan memanfaatkan semua jenis platform media sosial untuk memberikan informasi kepada Masyarakat karena tanggung jawab meningkatkan citra institusi kita bukan hanya di humas tapi itu tanggung jawab kita semua”, Pungkas perwira berpangkat 3 melati ini. (hps)

 

Komentar

Update Terbaru