oleh

Bantu Bersihkan Sisa Banjir, Warga Apresiasi Damkar Dan PUPR Mamuju

Mamujuekspres.com-BPBD, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan menjadi ujung tombak dalam menangani dampak bencana banjir yang terjadi kemarin, selain itu Dinas Satpol PP dan Damkar Mamuju serta Dinas PUPR juga turut membantu menjadi warga terdampak bencana.

Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi memberikan instruksi agar armada Damkar maupun alat berat PUPR dikerahkan untuk membantu membersihkan sarana umum yang telah terendam banjir, (13/6/22)

Bupati, di sela penyaluran bantuan di Desa Tadui mengatakan telah memerintahkan Damkar bersama Dinas PUPR untuk membantu pembersihan lumpur maupun material yang terbawa banjir di sejumlah sarana umum seperti sekolah, masjid agar infrastruktur tersebut dapat segera di fungsikan.

Terpisah, Plt Kasatpol PP dan Damkar Mamuju, Edy Suryanto, mengatakan, telah menerjunkan 40 personil untuk melakukan pembersihan sejumlah sarana umum, di antaranya masjid BTN H. Basir Simboro, SMP 3 Bambu, SD Salulayang dan Masjid Sitti Aisyah Bambu.

Secara teknis, Damkar telah melakukan penyemprotan menggunakan armada pemadam, sehingga lumpur yang melekat dilantai hingga ke dinding bangunan dapat dibersihkan dengan mudah.

Salah seorang guru SD Salulayang, Hajaruddin, yang terlihat membantu pembersihan sekolah, mengaku sangat tertolong dengan kehadiran peralatan dari Damkar maupun PUPR Mamuju dalam membersihkan sekolah dan sarana lain di desa tersebut.

Dikatakan, sekiranya pembersihan dilakukan sendiri tanpa bantuan alat penyemprot Damkar, maka genangan lumpur pasti akan sangat sulit dibersihkan. Selaku guru SD Salulayang, kami sangat terbantu sekali untuk membersihkan sekolah kami,  terus terang kita tidak mampu sekiranya tidak ada alat yang dikerahkan Damkar karena tebalnya lumpur akibat banjir kemarin, ujarnya. (ist)

Komentar

Update Terbaru