oleh

Yayasan Bina Insan Cendekia (BIC) Mandar Kolaborasi Dengan Guru Siap Bangun Karakter Bangsa

Mamujuekspres.com–Yayasan Bina Insan Cendekia (BIC) Mandar sukses menyelenggarakan Pesantren Eksekutif Ramadhan  1443 H/ 2022 M, kegiatan tersebut diberi tema ” Peluang dan Tantangan Dakwah di Era Digitalisasi ” di ikuti oleh para guru SLTP dan SLTA  se Kab. Polewali Mandar.

Ketua Dewan Pembina (BIC) Mustari Mula, S,Sos, MAP yang juga Kepala Diskominfo dan Persandian Prov. Sulbar dalam sambutan pembukaannya menyampaikan pentingnya guru guru sebagai pendidik dan sekaligus da’i dapat memahami dan memanfaatkan arti pentingnya media sosial atau media informasi saat ini,  ujarnya.

Sementara itu Ketua Yayasan BIC Drs. Alauddin, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini sengaja melibatkan guru guru karena mereka sebagai garda terdepan disekolah dalam membina karakter anak anak diera millennial sesuai dengan zamannya.

Acara berlangsung selama 2 hari yaitu 23-24 April 2022, nara sumber berasal dari para Tokoh dan Ulama Kab. Polewali Mandar diantaranya DR. Mujahid, Lc, MA, DR. Aco Musaddad, MA, M.Si, DR. Husain Alfulmasi, MA, DR. Anwar Sadat, MA dan K.H. Zainal Abidin, Lc.

Para pemateri memberikan bekal membangun karakter berbasis agama  dengan memanfaatkan tehnologi, dengan harapan para guru guru yang terlibat dalam kegiatan ini dapat menularkan kepada siswa yang berkarakter unggul  atau mulia diera millennial untuk masa depan bangsa (its)

Komentar

Update Terbaru