oleh

Rektor Buka Workshop Jurnalistik & Fotografi UKM Lapersma ITBM Polman

Mamujuekspres.com–Wonomulyo, Rektor Institut Teknologi & Bisnis Muhammadiyah Polewali Mandar Ir. Nursahdi Saleh. S.M, S.T, M.Si. membuka Workshop Jurnalistik dan Fotografi yang dilaksanakan Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Pers Mahasiswa ITBM Polman bertempat di Aula ITBM Polman,  Sabtu (16/4/22).

Rektor ITBM Polman menyampaikan kepada para peserta agar dapat mewujudkan program pelatihan ini dengan baik sebab Program pelatihan tersebut sangat bermanfaat, terutama bagi peserta yang nantinya akan terjun ke dunia jurnalistik.

Seperti kita ketahui, industri media adalah salah satu industri yang sedang berkembang di negara ini. Kita bisa melihatnya dengan munculnya sejumlah media baru baik media cetak, elektronik maupun online.

“Semua media tentu membutuhkan wartawan yang memiliki kualitas SDM yang memenuhi syarat sehingga media tersebut dapat memberikan informasi yang berkualitas. Untuk menjadi jurnalistik yang berkualitas, seorang harus terlebih dahulu mengikuti pelatihan dasar jurnalistik dan Fotografi kemudian mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) dari Dewan Pers. Dengan menguasai keterampilan dasar jurnalistik dan fotografi dapat lebih dipahami bagaimana para jurnalis dapat bekerja secara profesional, ujar Rektor ITBM Polman

Dikatakan, kegiatan workshop jurnalistik dan fotografi menjadi hal yang perlu dilaksanakan, kebetulan kita sedang melaksankan dikampus yang kita cintai ini, sambung Rektor.

Sebagai Rektor, ia berharap acara ini dapat berjalan dengan baik, selain itu, ia juga berharap bahwa semua peserta dapat mengambil bagian dalam kegiatan ini secara sungguh sungguh dan mentransfer ilmu yang diberikan para narasumber diantaranya Adi Arwan Alimin dan Muhammad Yusri semoga UKM Lapersma ITBM Polman dapat berkontribusi pada dunia Jurnalistik dan Institusi Pendidikan terutama ITBM Polman. (ah)

Editor : Andi

 

Komentar

Update Terbaru