oleh

Pastikan Peningkatan Vaksinasi, Kapolda Sulbar Tinjau Vaksinasi SD Rimuku

Mamuju Ekspres.com–Seolah Tak mengenal lelah, orang nomor satu di Polda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno terus melakukan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi di seluruh Kabupaten yang ada di Wilayah Sulbar.

Usai melakukan peninjauan vaksinasi di Kabupaten Mamasa dan Majene, kini ia kembali bertolak ke Kabupaten Mamuju untuk meninjau Vaksinasi massal yang digelar di SD Inpres Rimuku Kecamatan Mamuju Kabupaten. Mamuju, Jumat (18/02/22).

Kapolda Sulbar Irjen Pol. Eko Budi Sampurno dalam kunjungan tersebut didampingi  Wakapolda Brigjen Pol Umar Faroq, Wakil Gubernur Enny Angraeni Anwar, Kabinda Sulbar Sudadi, Dandim 1418 Mamuju Kolonel Donny Pramono, perwakilan Kejati Sulbar Johan Iswahyudi, Kadis Dinkes Sulbar Asran Masdy dan para stakeholder terkait.

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo juga melakukan peninjauan Vaksinasi secara Virtual yang serentak dilaksanakan di Seluruh Indonesia.

Vaksinasi yang dilaksanakan di SD Rimuku diwarnai dengan hiburan dan games pengundian langsung oleh Kapolda Sulbar dengan hadiah sepeda yang diundi langsung oleh Kapolda.

“sengaja kami lakukan untuk menjadi daya tarik bagi masyarakat sekaligus menghilangkan rasa takut anak-anak saat akan menerima vaksin” , ungkap Kapolda Sulbar melalui Kabid Dokkes Kombes Pol Asmarahadi.

Selain itu, Kepala bidang kesehatan Polda Sulbar ini juga berharap agar para orang tua bisa mendampingi dan menemani anak-anaknya selama proses imunisasi sehingga anak-anak ini memiliki moril dan psikologi yang baik.

“Harapannya, anak-anak ini semua bisa tervaksin atau terimunisasi dengan baik, kemudian bisa juga mengajak teman-temannya yang mungkin masih ragu, bahwa proses imunisasi atau vaksin ini sebenarnya adalah proses yang tidak rumit kemudian tidak sakit,” Ungkap Kombes Pol Asmarahadi. (hps)

 

Komentar

Update Terbaru