oleh

Transformasi Layanan Umat, Pesan Menteri Agama Pada Upacara HAB Kemenag 76 Di Kanwil Kemenag Sulbar

Mamuju Ekspres.com–Puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 lingkup Kantor Wilayah Kemenag Sulbar, dihadiri FORKOPIMDA, OPD, Mitra Kerja Kanwil Kemenag Sulbar dan ASN dijajaran Kementerian Agama se-Sulawesi Barat, senin (3/1/22).

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyampaikan pidato nasional Menteri Agama mengatakan bahwa dengan menjadikan agama sebagai inspirasi ditambah 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama sebagai bagian tak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi ASN Kementerian Agama maka tagline apapun yang diangkat dalam peringatan HAB akan dilakukan dengan cepat dan mudah.

Menag berharap tema “Transformasi Layanan Umat” dapat diwujudkan melalui sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana untuk mendukung dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan yang prima.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Sulbar HM Muflih B. Fattah menyampaikan, “terima kasih kepada semua pihak atas dukungan, kerja sama dan kebersamaan, khususnya panitia pelaksana yang telah bekerja keras, dan ikhlas pada pelaksanaan upacara HAB Kemenag ke-76 ini sehingga berjalan baik, khidmat dan sukses meski masih dalam kondisi pandemi covid-19”

“Kita berharap tahun 2022 ini menjadi tahun toleransi, karena itu sejak dini kita mempersiapkan program meningkatkan moderasi beragama sehingga dapat tersosialisasi di seluruh satker di lingkungan Kemenag Sulbar, dan menjadi program RPJMN yang menjadi harapan Presiden kita”, ujarnya.

Menurut Kakanwil masih banyak program Kemenag yang ingin dilaksanakan di tahun 2022 diantaranya kemandirian pesantren, transformasi digital, revitalisasi KUA, pengukuran indeks keagamaan dan toleransi dan peningkatan moderasi beragama. (hms)

Editor : Andi

 

 

Komentar

Update Terbaru