oleh

DWP Kemenag Sulbar Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Mamuju Ekspres.com–Kemenag Sulbar melalui Dharma Wanita Persatuan (DWP) bersama Pemda dan FORKOPIMDA memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan Tema ” Meneladani Akhlak Rasulullah, Perkuat Persaudaraan Hilangkan Penyakit Hati, Perkokoh Moderenisasi Beragama Dalam Mewujudkan Islam Rahmatan Lil Alamin”, rabu (1/12/21).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Instansi Vertikal, Wakil Ketua DPRD Sulbar dan Ketua FKUB Sulbar, Hikmah Maulid di sampaikan KH. Abduk Majid Jalaluddin, Lc, MA.

Ketua panitia Hj. Farhana Muflih mengatakan peringatan maulid Nabi dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk mengingatkan kaum muslimin termasuk keluarga tentang perjuangan Rasulullah untuk dijadikan cermin dalam kehidupan, mencintai nabi untuk mendapatkan kemuliaan, sekaligus menjadi pencerahan bagi setiap muslim berakhlak karimah, ujarnya.

Ditempat sama Kakanwil Kemenag Sulbar H.M.Muflih B. Fattah mengatakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW merupakan bentuk kecintaan kita kepada Nabi sebagai uswatun hasanah, disamping itu peringatan maulid ini juga dijadikan silaturahim untuk mempererat persaudaraan sesama muslim, ujarnya.

Sementara itu Gubernur Sulbar H.M. Ali Baal Masdar berpesan agar para ASN dapat meneladani Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari serta saling mengajak untuk meningkatkan kualitas ibadah dan menjadikan Nabi sebagai uswatun hasanah, Gubenur juga mengajak hadirin jangan mudah terpecah karena hoax terkait issu agama, kembangkan sikap moderenisasi agama, jaga tradisi nilai leluhur, jaga persatuan dan kesatuan, ungkapnya. (***)

Komentar

Update Terbaru