oleh

SDK-Sutinah Kompak Dorong Ibu Nelayan Mamuju Kreatif

Mamuju Ekspres. com– Anggota Komisi IV DPR RI Dr. Suhardi Duka, MM bekerjasama Kementerian Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Mamuju menyelenggarakan Pelatihan Diversifikasi Produk Olahan Hasil Perikanan untuk kaum ibu pelaku usaha yang didominasi para istri nelayan di ikuti sekitar 100 peserta, bertempat di Warkop Daeng Arif Mamuju, selasa ( 19/10/21).

Kegiatan tersebut dibuka Anggota DPR-RI Dr. Suhardi Duka, MM, dalam arahannya SDK menitipkan pesan agar kaum ibu nelayan bisa lebih kreatif dalam meningkatkan taraf hidup keluarga. “Di Mandar ada istilah sibali parriq, bahu membahu demi kesejahteraan keluarga.

Ibu-ibu diberi pelatihan untuk bisa memanfaatkan teknologi dalam pengolah ikan. Kalau tanpa bantuan teknologi, ikan disimpan setengah hari matanya sudah merah dan tidak layak konsumsi. Dengan teknologi, ikan bisa aman disimpan hingga 3 bulan,” tukasnya.

Senada disampaikan Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH. M. Si dengan menyemangati peserta untuk mengikuti pelatihan dengan baik. “Kalau ikan dijual begitu saja, nilai ekonominya mungkin tidak seberapa, tapi kalau diolah, nilai jualnya bisa meningkat.

Nanti ibu-ibu akan diberi pelatihan mengolah ikan menjadi bakso, kroket dan nugget ikan, semoga ibu-ibu bisa mengikuti materi dengan seksama.” (RF)

Komentar

Update Terbaru