oleh

Alumni AKABRI TNI-POLRI Gelar Vaksinasi Massal

Mamuju Ekspres.com– Jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Barat terus berupaya memaksimalkan gerakan Vaksinasi Massal dengan target jumlah Masyarakat Sulbar yang sudah divaksin bisa melebihi 70%.

Untuk mewujudkan target tersebut, Polda Sulbar terus mengajak dan menggandeng Instansi Pemerintah, Swasta hingga OKP untuk menyukseskan vaksinasi Nasional hingga terbentuk herd immunity.

Hal tersebut di ungkapkan Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno usai membuka acara serbuan Vaksinasi Massal dan pengabdian 33 Tahun Alumni Akabri (TNI-Polri) Tahun 89 sekaligus sebagai salah satu rangkaian HUT TNI Ke-76.

Vaksinasi massal yang dipusatkan di Lapangan Ahmad Kirang, Rabu (13/10/21) serentak dilaksanakan di 90 titik se-Provinsi Sulbar ini ditargetkan mencapai 14.000 orang peserta.

“Kegiatan ini serentak dilakukan di 90 gerai Vaksin di 6 Kabupaten se-Sulbar dengan mengerahkan vaksinator dari TNI Polri dan dinas Kesehatan”, ungkap orang nomor satu di Polda Sulbar ini.

Ia berharap, Sulbar bisa turun ke level I dan terlepas dari Level II penyebaran covid 19, Saat ini jumlah Masyarakat yang sudah menerima vaksin belum mencapai 70% sehingga perlu terus ditingkatkan dan tentunya peran seluruh stake holder sangat dibutuhkan.

“Targetnya kita bisa turun Level dari Level II menjadi Level I dengan persyaratan Masyarakat yang sudah di Vaksin mencapai 70%”, ujarnya.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga berharap agar upaya yang dilakukan ini dapat di dukung oleh seluruh pihak sehingga target herd immunity tercapai demi mewujudkan harapan bersama mengembalikan kondisi normal. (hps)

 

Komentar

Update Terbaru