oleh

Kadis Perkebunan Sulbar Sambut Supervisor PT. Mars Kerjasama Program Cocoa Sustainable

Mamujueķspres.com|MAMUJU|–Kadis Perkebunan Sulbar H.Herdin Ismail menerima Audiensi Supervisor PT. Mars Erwin Yuniarso bersama rombongan, di Ruang kerjanya, terkait program Cocoa Sustainable di Kabupaten Polman, Kamis 25 Januari 2024.

“Program tersebut bertujuan melakukan perjanjian kerja sama  program Cocoa Sustainable dengan Dinas Perkebunan Sulbar”.

Kadis Perkebunan Sulbar, H.Herdin Ismail, S.Sos, MM mengapresiasi bentuk kerjasama yang ditawarkan PT. Mars dalam rangka memberikan pengetahuan dan edukasi kepada masyarakat terkait manfaat pekebun kakao, mengingat potensi pengembangan perkebunan kakao di Sulbar masih menjanjikan, ungkapnya.

“PT. MARS berbagi hasil awal dari upayanya untuk mengurutkan genom kakao guna membantu mengembangkan varietas kakao yang memberi hasil lebih besar, lebih kuat, dan tahan terhadap kekeringan dan penyakit akan membantu petani kakao mendapatkan kehidupan yang lebih baik”.

Adapun tantangan yang menjadi kendala menurunnya produksi kakao, seperti alih fungsi lahan, kebijakan pemerintah daerah, kolaborasi sinergitas, serta pola pikir masyarakat pekebun kakao.

Sementara Supervisor PT. Mars, Erwin Yuniarso mengatakan, perumusan peta jalan pengembangan kakao berkelanjutan sebagai bukti komitmen para pihak di sektor kakao untuk meningkatan taraf hidup petani kakao dan sebagai wadah kemitraan di tingkat nasional dalam menggalang kerja sama untuk mencapai tujuan, ungkapnya.

Audens ini diharapkan mampu menghasilkan bentuk kerja sama para pihak untuk mengembangkan sebuah peta jalan untuk diterapkan bersama dengan melibatkan sektor publik, industri, lembaga penelitian, asosiasi kakao, dan juga pekebun kakao rakyat. (rls/red)

Komentar

Update Terbaru