oleh

ITBM Polman Gelar Program GNRM Bersama Masyarakat

Mamuu Ekspres.com–Wonomulyo, Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Polewali Mandar menggelar Program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) bersama masyarakat(23/08/2021).

Kegiatan dilaksanakan selama 4 hari mulai 23 – 26 Agustus 2021 di Aula Desa Sumberjo, Wonomulyo yang di ikuti oleh 40 peserta dari perwakilan kelompok ketahanan pangan dan kelompok wanita tani desa Sumberjo.

Kegiatan dihadiri oleh Rektor ITBM Polman Ir. H. Bahrum Bando,M.M, Kepala BPP Kec. Wonomulyo Idrus Hasni,S.P., Kepala Desa Semberjo Murdifin.

Hamsah, S.Pd., M.Sc. Ketua Panitia mengatakan kegiatan ini merupakan program yang di inisiasi  Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia.

ITBM Polman terpilih sebagai pelaksana atau perpanjangan tangan dari Kemenko setelah sebelumnya melalaui seleksi proposal dan alhamdulillah ITBM Polman terpilih sebagai salah satu peserta yang lolos.

“Program GNRM ini pula merupakan Program Pengabdian Masyarakat ITBM Polman yang bertujuan untuk melakukan Inovasi Pemanfaatan Lahan Pekarangan & Pemasaran  Produk Hasil Kelompok Tani Secara Online Marketing di Wonomulyo, Polman,” Kata Hamsah Kepala Bagian Akademik Mahasiswa dan Kerjasama Antar Lembaga ITBM Polman.

Ir. H. Bahrum Bando,M.M. Rektor ITBM Polman mengatakan bahwa Program ini sangat sesuai dengan karakter masyarakat Desa Sumberjo yang gemar bertani dan berternak.

“Saya telah melihat pekarangan masyarakat Desa Sumberjo lahannya dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, kita hanya melakukan inovasi agar hasilnya dapat lebih maksimal .

” Desa Sumbejo merupakan desa tempat berdirinya kampus ITBM Polman jadi kami memilih Sumberjo sebagai tempat melakukan pengabdian kepada masyarakat”,  ujar Bahrum Bando. (ah)

Komentar

Update Terbaru