oleh

Bettetangnga Pilot Project Desa Bersih Narkoba Di Polman

Mamuju Ekspres. com–Keseriusan dan semangat Pemerintah Desa Bettetangga Kab Polewali Mandar  mendukung gerakan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba  (P4GN) dan WAR ON DRUGS (Perang Melawan Narkoba) menjadikan Desa Battetangnga sebagai kandidat Pilot Project pencanangan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) dari BNN RI..

Kepala BNNP Sulawesi Barat Brigen Pol Drs. Sumirat Dwiyanto MSi didampingi Kepala BNNK Polewali Mandar Syabri Syam saat melakukan kunjungan ke Polewali Mandar langsung turun meninjau kesiapan di lapangan mengatakan bahwa Desa Battetangnga layak untuk didaulat menjadi Desa Bersinar. kata Sumirat “Berdasarkan arahan dari Kepala BNN RI saya langsung melihat kondisi Desa Battetangga memang sudah layak untuk dijadikan Project Pilot Desa Bersinar”

Keyakinan Kepala BNNP Sulbar memang cukup mendasar, dengan melihat potensi yang dimiliki serta keseriusan pemerintah Desa, seluruh perangkat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pemuda, Relawan Anti Narkoba dan Pendamping Desa serta melihat potensi desa maka Desa ini layak dijadikan Desa Bersinar ( Desa Bersih Narkoba ).

“Jadi hari ini kami melakukan kunjungan dan terjun langsung ke lapangan melihat situasi. Saya melihat pemerintah Desa Mulai dari Kepala Desa, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan seluruh elemen masyarakat.

Desa Battetangnga dijadikan Desa bersih narkoba 2021 dengan pertimbangan BNN, akan berikan dukungan penuh”. BNNP dan BNNK akan meningkatkan kemampuan, Pengetahuan, Pemahaman dan Kesadaran Masyarakat Battetangnga untuk jauh dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

BNNP akan memberikan berbagai macam pelatihan melalalui kegiatan KIE ( Komunikasi, Informasi dan Edukasi ) tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Cara Mencegah serta Mengatasinya.

BNNP Sulbar mengajak masyarakat Battetangnga untuk berperan aktif  mengkampanyekan Bahaya Narkoba, Hidup 100 Persen dan War On Drugsdan mengajak masyarakat untuk mau melaporkan kepada instansi yang berwenang terkait adanya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba serta mengajak Rehabilitasi kepada Masyarakat yg sudah terlanjur sebagai Pecandu untuk diobati sehingga pulih kembali dan mampu menjadi manusia yang *Sehat, Sadar, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba.*

Dikatakan, dengan adanya relawan anti narkoba sebanyak 20 Orang beserta Posko Relawan, semakin menyakinkan BNNP bahwa mereka akan mampu menjadi pionir dalam memberikan edukasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat di desa ini sehingga masyarakat dapat terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba” Wujudkan Battetangnga Bersinar, Bersih dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, tutupnya. (hms/ bnnp)

Komentar

Update Terbaru