oleh

Polresta Mamuju Gelar Operasi Yustisi Prokes

Mamuju Ekspres.com – Personil gabungan Polresta Mamuju bersama Brimob Polda Sulawesi Barat menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, selasa (12/1/21).

Operasi yustisi dipimpin oleh Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar S.H, S.IK melalui Kasat Sabhara Polresta Mamuju Kompol Daud Tamping bersama Perwira Brimob Polda Sulbar menyasar sejumlah titik objek vital seperti Masjid dan pasar.

Guna meminimalisir penyebaran Covid-19 yang saat ini makin bertambah, himbaun dilakukan kepada masyarakat Kota Mamuju, sesuai Perbup Nomor 18 Tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

Kegiatan ini diperuntukkan untuk mendisiplinkan dan meningkatkan kepatuhan masyarakat terkait protokol kesehatan meliputi penggunaan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas menggunakan sabun atau air mengalir, ucap Kompol Daud Tamping

Petugas gabungan Polresta Mamuju dan satuan Brimob Polda Sulbar juga melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Raya Suada Mamuju, ini dilakukan karena masjid kebanggaan masyarakat Mamuju tersebut, merupakan objek vital tempat berkumpulnya masyarakat melaksanakan ibadah

Meski di masjid ini sudah ada himbauan tertulis dan setiap hari ada himbauan oleh takmir masjid kepada para jemaah agar dalam melaksanakan ibadah jemaah menerapkan protokol kesehatan, namun dilakukan juga penyemprotkan disinfektan sebagai upaya untuk membunuh bibit bibit virus secara umum, termasuk virus Covid-19, ungkap Kompol Daud. (hps)

Komentar

Update Terbaru