oleh

Gubernur Saksikan Perwakilan Masyarakat Terima 4.538 Sertifikat

Mamuju Ekspres.com

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, menghadiri penyerahkan sertifikat tanah secara simbolis oleh Presiden RI Joko Widodo yang disiarkan secara virtual dari Istana Presiden bertempat, Auditorium Lantai IV Kantor Gubernur Sulbar, selasa (5/1/21).

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan Kanwil BPN Sulbar mendapatkan program pendaftaran tanah secara sistematis lengkap (PTSL) sebanyak 14.493 bidang, untuk penerbitan sertifikat hak atas tanah, dan 18.595 untuk target penerbitan peta tanah tahun 2020, selanjutnya Gubernur meminta agar masyarakat penerim sertifikat memelihara dokumen atas kepastian hak tanah yang dimiliki, ujarnya.

Sedikitnya 4.538 sertifikat diserahkan kepada perwakilan penerima, jika bandingkan 2017 lalu, pelaksanaan PTSL pada tahun ini terdapat penurunan di sebabkan pandemi Covid-19, namun semikian Kanwil BPN Provinsi Sulbar dan Kantor Pertanahan se-Sulbar telah memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Kakanwil BPN Sulbar Harjon Panggabean mengharapkan bahwa dalam pelaksanaan tugas, pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan Pemprov dan Pemkab serta stakeholder agar terwujud sinergitas dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat secara transparan dan akuntabel. (hpsb)

Editor : ANDI

 

Komentar

Update Terbaru