oleh

Kapolresta Mamuju Ucapkan Selamat Kepada Perwira Dan Brigadir Naik Pangkat

Mamuju Ekspres.com–Polresta Mamuju serta jajaran Polda Sulbar, gelar upacara Kenaikan Pangkat Perwira dan Brigadir Polresta Mamuju dan jajaran Polsek bertempat di Mapolresta Mamuju, senin (4/1/21) pagi.

Berdasarkan surat keputusan Kapolri Nomor : KEP / 2305 / XII / 2020 tanggal 02 Desember 2020, Surat Keputusan Kapolri Nomor : KEP / 2441 / XII / 2020 tanggal 21 Desember 2020, Surat Keputusan Kapolda Sulbar Nomor : KEP / 323 / XII / 2020, serta KEP 324, KEP 325, KEP 326, dan KEP 327 masing-masing pertanggal 09 Desember 2020, Personil telah mendapatkan reword Kenaikan Pangkat Perwira dan Brigadir oleh Pimpinan Polri.

Kenaikan Pangkat tersebut merupakan acara pemasangan Pangkat baru bagi Personil Polri yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya, personil Polresta Mamuju yang naik pangkat terhitung 1 Januari 2021 sebanyak 46 Personil.

Kapolresta Mamuju Kombespol Minarto S.Ik, M.H mengatakan bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan sebuah hak, melainkan suatu penghargaan terhadap penilaian kinerja dan tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas yang disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehingga tidak terjadi kesalahan serta campur tangan support dari keluarga.

Dikatakan, Kapolresta Mamuju mengucapkan selamat kepada Korp Raport kenaikan pangkat personil Polri kali ini yang berbeda dengan sebelumnya yakni tidak didampingi keluarga, karena pandemi Covid-19 harus dilakukan sesuai protokol kesehatan untuk menghindari kerumunan, namun hal ini tidak mengurangi makna kenaikan pangkat seluruh Personil Polri khususnya Polresta Mamuju.

Kapolresta Mamuju menyampaikan bahwa dengan bertambahnya pangkat maka harus bertambah pula kinerja, tanggung jawab, kedewasaaan, keahlian dan kemampuan dari sebelumnya, yang lebih utama sikap kedewasaan, jangan sombong, di atas langit masih ada langit serta jangan pernah menyakiti perasaan orang lain. (hps)

Editor : ANDI

Komentar

Update Terbaru