oleh

Polda Sulbar Gelar Operasi Yustisi Covid-19

Mamuju Ekspres.com–Operasi Yustisi terus digelar dalam rangka peningkatan disipilin dan penegakan hukum protokol kesehatan (Prokes) di wilayah Kabupaten Mamuju, kali ini kawasan pusat keramaian jadi sasaran, yakni taman kota Mamuju dan objek keramaian lainnya , pasalnya setiap hari libur tempat tersebut menjadi tempat berkumpulnya warga yang masih abai melakukan prokes, minggu (27/12/20).

Petugas gabungan terdiri dari aparat TNI, Polri dan Satpol PP Mamuju melakukan patroli berjalan kaki berkeliling di kawasan taman kota. Selain itu, petugas juga menyasar beberapa warung kopi (warkop) yang  menjadi tempat berkumpulnya warga.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan SIK mengatakan, operasi yustisi yang digelar bersama tim gabungan untuk memberikan efek jera bagi masyarakat yang abai terhadap prokes.

Berdasarkan Inpres Nomor 6 Tahun 2020, setiap masyarakat yang beraktivitas diluar rumah wajib mengkedepankan prokes guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, ucapnya.

Dengan mengkedepankan prokes, seperti mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun (3 M), masyarakat diharapkan patuh terhadap prokes, sebab pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Operasi Yustisi seperti ini akan terus dilakukan, dengan sasaran warga yang tak mengenakan masker baik yang menggunakan kendaraan maupun pejalan kaki,” ujar Kabid Humas.(hps)

Editor : ANDI

Komentar

Update Terbaru